Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Dikpora NTB Serahkan Bantuan Kebakaran Melalui Pramuka Peduli

Sape, Bimakini.com.- Janganlah merenungi apa yang telah terjadi tetapi marilah bangkit untuk menatap hari esok yang yang lebih baik, demikian pesan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Provinsi NTB DR. Rosiady Sayuti  saat  penyerahan bantuan peralatan sekolah yang terkena musibah Kebakaran di Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape.

 

Bantuan yang diterima secara resmi Perwakilan Komunitas Pramuka Peduli Abdullah Zain, SE di Ruangan VIP Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima, Kamis, 3 Desember 2015 yang juga disaksikan Penjabat Bupati Bima Bachrudin.

Dalam kesempatan tersebut Rosiady yang juga Ketua Kwartir Daerah NTB menyerahkan bantuan peralatan sekolah seperti tas, buku pelajaran, buku tulis dan peralatan tulis menulis sebagai wujud kepedulian atas musibah yang terjadi, diharapkan bantuan yang diserahkan dapat membantu meringankan penderitaan orang tua murid dan adik – adik kita di Bajo Pulo.

“Saya berharap, apa yang telah diberikan sebagai support dan dukungan untuk mulai bangkit dari keterpurukan akibat kebakaran. Dan, saya percaya masyarakat Bajo Pulo dan anak – anak saya bisa segera bangkit untuk meraih hari esok yang lebih baik,” pinta Rosiady.

Sementara itu,  Koordinator Komunitas Pramuka Peduli Arief Rachman mengucapkan terima kasih kepada Kanda Rosiady Sayuti yang telah memberikan bantuan peralatan sekolah kepada anak – anak Bajo Pulo.

“Sayang, saya  tidak bisa menerima langsung bantuan dari beliau, karena  saat beliau menyerahkan bantuan, saya  sedang melakulan program penanganan trauma tahap II di Bajo Pulo bersama para pelatih pramuka,” kata Arief.

Suatu saat, Arief ingin sekali mengajak Rosiady Sayuti  yang juga Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTB untuk bermain di Bajo Pulo, melihat sisi lain keindahan Pantai Bidadarinya.

“Saat ini, mungkin beliau sangat sibuk sehingga tidak sempat menyerahlan bantuan di Bajo Pulo. Kemarin sempat menemani Bapak Gubernur NTB meninjau lokasi kebakaran. Nah, Suatu saat, saya ingin bersama warga Bajo Pulo dan Kwartir Ranting Sape dan Lambu untuk melihat keindahan sisi lain dari Bajo Pulo di pantai bidadarinya,” janji Arief.

Lanjut Arief, terkait bantuan yang telah diterima oleh Komunitas Pramuka Peduli secepatnya kami akan mendistribusikan bantuan peralatan sekolah kepada adik – adik Bajo Pulo.

“Alhamdulillah, sampai hari ini (red: 3 Desember 2015) Komunitas Pramuka Peduli sudah menyerahkan bantuan dari berbagai komunitas diantaranya Pakaian layak pakai 70 paket, alat makan 140 buah, perlengkapan mandi 70 paket, perlengkapan masak 70 paket, sepatu, tas dan kaos kaki sebanyak 91 orang, sandal 70 pasang, Tas mainan beserta susu, makanan ringan dan peralatan bermain anak sebanyak 53 anak, Baju Pramuka untuk SD sebanyak 42 stel,” tutup Arief. (pian)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

Bimakini, Kota Bima,- SMAN 3 Kota Bima melaksanakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) di lingkungan sekolah setempat, Sabtu (18/3/2023). Kegiatan yang merupakan agenda rutin...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Bencana kebakaran yang menjadi ancaman warga Bima belakangan ini, terus diantisipasi Polsek Donggo, Polres Bima – NTB. Para personel yang bertugas di pelosok...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kebakaran yang terjadi di Ponpes Al Madinah, Desa Kananga, Kabupaten Bima, Ahad (28/8/2022) malam, sekitar pukul 19.40 Wita mengakibatkan kerugian cukup besar....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tiga rumah di Ponpes Al Madinah Kecamatan Bolo hangus dilahap si jago merah, Ahad (28/8/2022), sekitar pukul 19.40 Wita. Akibat kejadian tersebut...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kebakaran melanda pertokoan di Desa Tente, Kec. Woha, Kabupaten Bima pada hari Minggu (24/7) pukul 18.30 Wita. Sebanyak 15 gardu yang melistriki...