Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Gubernur Serahkan Bantuan di Bajo Pulo

Bima, Bimakini.com.- Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr HM Zainul Majdi, Rabu (2/12/2015), mengunjungi korban bencana kebakaran di Dusun Bajo Tengah Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Sekaligus memberikan bantuan kepada para korban.

 

Saat itu, Gubernur yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kadis Dikpora, Kadis Dukcapil, Kepala Pelaksana  BPBD dan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB menggunakan pesawat komersial Garuda Indonesia (GA 7024). Rombongan tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima pukul 07.30 WITA.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tiba di Bajo Pulo, Gubernur  didampingi Penjabat Bupati Bimam Drs Bachrudin MPd, Sekretaris Daerah Drs HM Taufik HAK, MSi dan sejumlah pejabat teras lainnya, langsung bertemu dengan warga dan menyerahkan bantuan  Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank NTB  senilai Rp75 juta.

Selain itu, bantuan beras sebanyak 2,5 ton, peralatan dapur, dan terpal.  Selain itu, untuk membantu perumahan warga Gubernur menyatakan Pemerintah Provinsi NTB bekerja sama dengan Pemkab Bima pada awal tahun 2016 akan membangun sebanyak 98 unit rumah.  Diharapkan fasilitas ini segera ditempati, termasuk pembangunan sarana ibadah masjid dan mushala yang terbakar. 

Saat bertatap muka dengan warga Bajo Pulo, Gubernur menyampaikan rasa duka mendalam dan prihatin terhadap musibah yang dialami warga desa tersebut. Dia mengingatkan sebagai umat beragama harus senantiasa taat kepada Allah.

Mengakhiri arahannya, Gubernur mengajak warga  agar mensyukuri nikmat yang diberikan Allah. “Marilah kita tetap mensyukuri nikmat Allah,” ajaknya sembari mengutip salahsatu ayat,  ‘Kami pasti akan mencoba tapi itu hanya sedikit dari nikmat yang Kami berikan’. 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

    Berdasarkan data dari Dinas Sosial Kabupaten Bima, total nilai kerusakan harta benda secara keseluruhan akibat kebakaran ratusan rumah di Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape pekan lalu ditaksir Rp6 miliar.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial, Drs H Rusydi, MSi, di depan Gubernur NTB, Dr HM Zainul Majdi saat berkunjung di lokasi kebakaran, Rabu (2/11) siang.

Rusydi menyampaikan nilai kerusakan akibat bencana pada Rabu  (25/11) sore  itu ditaksir sebesar Rp6 miliar. Perkiraan ini mengacu pada berbagai kerusakan.   Yaitu sebanyak 61 unit rumah rusak total, 9 unit rusak sedang, fasilitas umum yang terdiri dari masjid, Polindes, Posyandu, pasar, perahu, gedung TPQ masing-masing satu unit.

Termasuk di dalamnya korban luka bakar sebanyak dua orang. Akibat kebakaran tersebut telah terdampak berjumlah 70 Kepala Keluarga dan 355 jiwa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Seperti dilansir Bimakini.com edisi sebelumnya, akibat kejadian kebakaran itu, kini sementara ratusan jiwa warga terpaksa berada di tenda pengungsian sampai ada tindaklanjut pemerintah untuk pembangunan kembali rumah mereka. Bantuan untuk para korban terus berdatangan dari sejumlah pihak. (BE32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Unit Pidum Sat Reskrim  Polres Bima menyerahkan bantuan sembako bagi keluarga korban kasus pembunuhan Robbu Sugara yang dilakukan tersangka Abdurahman  tahun 2018...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Ketua DPRD Dompu, Yuliadin, SSos, saat ini intensif menyerap aspirasi masyarakat. Jumat dan Sabtu ini, berkunjung ke Pulau Bajo Desa Kwangko Kecamatan Manggelewa....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Woha Kabupaten Bima menyalurkan  bantuan berupa puluhan dus mis instan kepada korban banjir di Desa Nisa,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemilik bengkel Sakinah di  RT 05 Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, M Kautsar, menyorot bantuan alat perbengkelan di Dinas Perindustrian dan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Seorang netizen warga Dompu, membuat tulisan di group Mbolo. Judulnya; CINTA DOMPU UNTUK BIMA. Tulisan ini, dibuat oleh pemilik akun bernama...