Politik

KPU: Tidak Ada Perbedaan Data

Pleno Rekapitulasi tingkat KPU

Bima, Bimakini.com.-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar rekapitulasi surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima, Rabu (16/12/2015). Dari 18 kecamatan,  tujuh kecamatan sudah dirampungkan.

 

 Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, menegaskan tidak ada perbedaan data dimiliki Komisi Pemilihan Umum, Panwaslih, PPK, dan saksi keempat Paslon yang menghadiri rapat umum terbuka rekapitulasi terakhir. Hingga Rabu siang, sudah  tujuh kecamatan direkapitulasi tinggal 11 kecamatan. 

“Insya Allah proses rekap di KPU sama halnya rekap tingkat PPK sebelumnya, kami yakin rekap ini akan lancar dan tidak ada satu kendala apapun,” katanya   di kantor setempat Rabu (16/12/2015).

Sila, panggilan akrabnya, terlihat bersemangat  membeberkan kepada awak media soal rekapitulasi surat suara itu.  Dipastikannya, tidak ada kendala apapun, karena rekap yang sudah menyelesaikan tujuh kecamatan ini tidak ada perbedaan data perolehan suara masing-masing Paslon.  “Data yang dipegang oleh KPU, Panwas, PPK dan saksi pasangan calon tidak ada perbedaan,” katanya.

Dikatakannya, dari kecamatan yang sudah direkap tidak apa data yang mengubah hasil perolehan angka oleh masing-masing Paslon. Rekap  akan diupayakan diselesai Rabu ini.  “Usai rekap seluruh kecamatan akan di tetapkan SK penetapan hasil rekapitulasi surat suara,” jelasnya.

Dijelaskannya, penetapan SK hasil rekapitulasi surat suara ini diumunkan setelah tujuh hari setelah penetapan apabila dalam tenggat waktu tiga hari setelah ditetapkan hasil rekap tidak ada gugatan. “Jadwal penetapan dimulai tanggal 21 sampai  23 Desember, kalau hari ini ditetapkan hasil rekapnya, maka penetapan paslon akan dilakukan tanggal 21 Desember,” ungkapnya.

Dipastikannya, rekapitulasi akan berakhir Rabu ini, kemudian tiga hari kedepan akan langsung ditetapkan pasangan calon pemenang. Untuk perolehan suara keempat pasangan calon, sampai pukul 13.00 WITA,  belum melihat secara keseluruhan.

Hal  terpenting baginya, katanya, data itu aman dan tidak ada perbedaan data dimiliki itu sudah cukup. “Nanti kita bersama lihat hasilnya,” pungkasnya. (BE34)

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top