Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

KPU: Tidak Ada Perbedaan Data

Pleno Rekapitulasi tingkat KPU

Bima, Bimakini.com.-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar rekapitulasi surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima, Rabu (16/12/2015). Dari 18 kecamatan,  tujuh kecamatan sudah dirampungkan.

 

 Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, menegaskan tidak ada perbedaan data dimiliki Komisi Pemilihan Umum, Panwaslih, PPK, dan saksi keempat Paslon yang menghadiri rapat umum terbuka rekapitulasi terakhir. Hingga Rabu siang, sudah  tujuh kecamatan direkapitulasi tinggal 11 kecamatan. 

“Insya Allah proses rekap di KPU sama halnya rekap tingkat PPK sebelumnya, kami yakin rekap ini akan lancar dan tidak ada satu kendala apapun,” katanya   di kantor setempat Rabu (16/12/2015).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sila, panggilan akrabnya, terlihat bersemangat  membeberkan kepada awak media soal rekapitulasi surat suara itu.  Dipastikannya, tidak ada kendala apapun, karena rekap yang sudah menyelesaikan tujuh kecamatan ini tidak ada perbedaan data perolehan suara masing-masing Paslon.  “Data yang dipegang oleh KPU, Panwas, PPK dan saksi pasangan calon tidak ada perbedaan,” katanya.

Dikatakannya, dari kecamatan yang sudah direkap tidak apa data yang mengubah hasil perolehan angka oleh masing-masing Paslon. Rekap  akan diupayakan diselesai Rabu ini.  “Usai rekap seluruh kecamatan akan di tetapkan SK penetapan hasil rekapitulasi surat suara,” jelasnya.

Dijelaskannya, penetapan SK hasil rekapitulasi surat suara ini diumunkan setelah tujuh hari setelah penetapan apabila dalam tenggat waktu tiga hari setelah ditetapkan hasil rekap tidak ada gugatan. “Jadwal penetapan dimulai tanggal 21 sampai  23 Desember, kalau hari ini ditetapkan hasil rekapnya, maka penetapan paslon akan dilakukan tanggal 21 Desember,” ungkapnya.

Dipastikannya, rekapitulasi akan berakhir Rabu ini, kemudian tiga hari kedepan akan langsung ditetapkan pasangan calon pemenang. Untuk perolehan suara keempat pasangan calon, sampai pukul 13.00 WITA,  belum melihat secara keseluruhan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hal  terpenting baginya, katanya, data itu aman dan tidak ada perbedaan data dimiliki itu sudah cukup. “Nanti kita bersama lihat hasilnya,” pungkasnya. (BE34)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, gelar Kursus Kepemiluan untuk Komunitas Peduli Pemilu, Rabu (19/10/2016). Hadir juga Ketua KPU RI, Juri Ardianto,...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kecamatan Woha menggelar debat calon Ketua Organisasi Siswa Intra-Sekolah (OSIS) tahun 2016-2017 di aula sekolah setempat,...

Politik

Kota Bima, Bimakini.com.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Senin (15/8/2016) berkoordinasi dengan Polres Bima Kota terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima....

Ekonomi

Bima, Bimakini.com.- Pengadaan  bibit   kedelai  bagi  petani untuk Musim Kemarau (MK) I tahun 2016 beberapa waktu lalu yang dilakukan  sejumlah penangkar,  bukan sepenuhnya kesalahan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.-      Pemerintah Kabupaten Bima sudah menerapkan lima hari kerja sejak sebulan terakhir. Pemantauan terhadap kepatuhan Satuan Kerja Perangkat daerah dan Unit Pelaksana ...