Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pramuka Peduli Salurkan 50 Paket Tas Sekolah dan Alat Tulis

Pembagian paket tas dan buku sekolah oleh pramuka peduli

Bima, Bimakini.com.- Pramuka Peduli kembali memberikan bantuan terhadap korban kebakaran di Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape, Rabu (16/12/2015). Sebanyak 50 paket tas, buku, dan alat tulis dibagikan untuk anak-anak Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas  terhadap korban kebakaran.

 

Koordinator Pramuka Peduli Kabupaten Bima, Arief Rachman,  mengatakan bantuan ini berasal dari bantuan Dinas Dikpora Provinsi NTB yang diserahkan Rosiady Sayuti di VIP Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima yang diterima perwakilan Komunitas Pramuka Peduli Abdullah Zain, SE, pekan lalu.

“Alhamdulillah hari ini (Rabu, 16/12) bisa kami langsung dibagikan kepada adik-adik di Bajo Pulo,” jelas Arief dalam pernyataan pers.

Arief mengaku sangat prihatin terhadap kondisi desa yang mengalami kebakaran itu, apalagi puluhan rumah rata dengan tanah. Kebakaran ini menjadi yang terbesar kurun tahun ini. Apalagi berada di pulau terpisah yang tidak terjangkau peralatan pemadam.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban korban, kebutuhan lain akan kami serahkan tahap berikutnya. Ini hanya sifatnya bantuan emergency,” ujarnya.

Masyarakat pun, kata dia, mengapresiasi tas dan alat tulis  yang diberikan. Pramuka juga mendata keluarga yang memiliki anak usia balita hingga SMA.

Data terakhir dari Koordinator Posko Komunitas Pramuka Peduli Aidin, SPd,  bantuan yang yang telah disalurkan Pramuka Peduli pakaian sekolah dan perlengkapannya seragam SD (Merah Putih dan Pramuka) sebanyak 44 pasang, SMP (putih biru dan Pramuka) 20 pasang, SMA (putih abu dan Pramuka) 20 pasang.

Selain itu, perlengkapan rumah beras 91 kresek, bantal 10 unit, piring 38 lusin,   gelas 11 lusin, sendok 6 lusin, priuk 15 unit, mi instan 140 dus, air mineral 143 dus, gula dan bumbu masak.

Perlengkapan kesehatan obat antasidoen 20 bungkus, obat suprabiotik 20 bungkus, tisu basah 22 bungkus, pampers 29 renteng dan minyak telon 24 botol.

Selain itu, alat permainan anak- anak untuk kegiatan penanganan trauma pascabencana trompet 58 buah, tas anak 58 unit, dan topi 58 unit.

Komunitas Pramuka Peduli juga dari bantuan berupa uang dari Gong 200 Dompu, Komunitas Pramuka Peduli Lambu, Bolo, dan Sanggar telah dibelikan perlengkapan shalat berupa mukenah dan sajadah. Selain itu,  sepatu 84 pasang dan kaos kaki dan  tas 84 unit  dari Organisasi HPPKK Kecamatan Sape. (BE22)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Memeringati HUT ke 59 Pramuka serta HUT ke- 75 RI, gerakan Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1608/Bima, menggelar penanaman 2.500 pohon mahoni....

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Jajaran Pendidikan di Kecamatan Wawo, bersama guru dan kepala sekolah (Kasek), bekerjasama untuk menggairahkan kembali Gerakan Pramuka melalui Gugus Depan (Gudep) yang...

NTB

Mataram, Bimakini.- Kwarda NTB siap menjadi garda terdepan dalam upaya mewujudkan NTB Hijau melalui gerakan zero waste. Hal itu disampaikan Kak Kwarda NTB, Drs....

NTB

Mataram, Bimakini.- Pimpinan Satuan Karya Pramuka Bahari NTB dikukuhkan oleh Kwarda NTB yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.d,...

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Komunitas Pramuka Peduli bekerja sama dengan Gugus Depan (Gudep) SMAN 2 Soromandi menggelar Kemah Bakti mulai Jumat hingga Ahad.  Kegiatan itu meliputi ...