Olahraga & Kesehatan

Event Jelajah Alam Bima, Akan Diikuti Mantan Crosser Nasional

Kota Bima, Bimakini.com.- Dalam bulan Februari ini, Kota Bima memiliki sejumlah event nasional dan regional. Salah satunya, Jelajah Alam Bima, yang digelar oleh Bima Advanture, Sabtu (27/2/2016). Kegiatan ini rencananya akan diikuti mantan crosser nasional, Piters Tanujaya. Tidak hanya itu, ratusan crosser se Nusa Tenggara Barat, akan meramaikan seri II ini.

 

Ketua Bima Adventure, M. Nizar, ST, mengatakan setelah sukses dengan seri pertama, kini telah disiapkan trail Jelajah Alam Bima seri dua. Kegiatan ini untuk mengenalkan potensi alam Kota Bima, baik pesona pegunungan dan juga pantai.

Panitia, kata Nizar, sudah menyiapkan rute yang akan dilalui peserta. Yakni,  start di Amahami, Pantai Kolo, Ambalawi, Ndano Nae, Kabanta, Ina Hami,  Lampe, serta menanjak Ke Jalur Pemancar. Selanjutnya, jalur Oi Fo’o, Rontu, Panggi, Sambinae, dan kembali finish di Amahami.

“Kami sudah menyiapkan dua motor trail Viar 150 cc sebagai undian utama, tahun lalu satu unit motor,” ujarnya pada Bimeks di Sekteraiat Panitia, Jalan Gajah Mada lingkungan Suntu, Rabu.

Peserta, kata Nizar, ditergetkan 500 orang, namun untuk pertama membuka 400 peserta. Sudah hampir 200 orang mendaftar, termasuk dari Sumbawa yang sudah konfirmasi.  “Untuk biaya pendaftaran, setiap peserta dikenakan 200 ribu rupiah,” jelasnya.

Panitia juga, kata dia, sudah memastikan jalur yang dilalui aman dan memberikan kesan serta sensasi tersendiri. Diharapkan ini akan meningkatkan minat peserta yang ingin mengenal alam Bima. (BE.25)

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top