Pemerintahan

Aparatur Gaduh, Sekda Berang

Bima, Bimakini.com.- Suasa rapat Musrembang Tingkat Kabupaten Bima di gedung Pusat Dakwah  Muhammadiyah Bima, Senin (21/3/2016), pagi tiba-tiba gaduh beberapa saat ditinggal pergi Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri. Kegaduhan itu memicu kemarahan Sekretaris Daerah, Drs HM Taufik HAK.

 

Kemarahan Sekda menyebabkan  ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), mulai dari pejabat eselon II sampai staf, kaget. Teguran  Sekda menggunakan pengeras suara begitu keras, hingga puluhan ASN gaduh.

Apalagi di meja depan pimpinan rapat duduk Wakil Bupati Bima, Drs Dahlan, didamping Sekda dan Kepala Bappeda Kabupaten Bima, Ir Indra Jaya. “Hai kalian diam, mau rapat kok masih jalan,” teriak Taufik saat itu dan  suasana yang begitu riuh langsung mereda.

Sontak puluhan ASN yang masih berjalan dan berbicara langsung terdiam.   Sekda pun melanjutkan  rapat. Dalam penyampaiannya, Sekda mengatakan kegiatan Musrembang ini bukan acara seremonial belaka. Ini kegiatan penting untuk disimak oleh sejuruh jajaran, karena   tonggak utama dalam perencanaan pembangunan ke depan. “Harus didengar dan diperhatikan seksama sehingga dapat dipahami bersama,” katanya.

Dengan demikian, katanya,  harapan rakyat dan terutama pimpinan daerah terhadap arah pembangunan  ke depan dapat berjalan sesuai rencana dan sepenuhnya untuk kemajuan rakyat. Untuk itu, kata Sekda, tidak ada yang berbicara dan berjalan kesana-kemarin, tetapi mendengarkan secara seksama.

Beberapa saat menyapaikan hal tersebut, Wabub   Dahlan ijin meninggalkan ruangan sementara untuk menghadiri pembukaan lomba bercerita di aula gedung PKK Kabupaten Bima. (BE32)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top