Olahraga & Kesehatan

Jalur Ekstrim, Wakil Bupati Bima Jatuh

Langgudu, Bimakini.com.- Alam Langgudu ternyata menyimpan cukup banyak potensi, termasuk pesona alamnya. Untuk mengenalkan alam Kecamatan Langgudu lebih luas, Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs. Dahlan M Nor bersama Barakuda mengundang komunitas trail se Kota dan Kabupaten Bima, Minggu (27/3/2016). Wabup tidak ingin kalah dan ketinggalan momen, sehingga ikut menggeber kuda besi dan sempat terjatuh.

Jatuh dan bangun lagi. Menggeber gas motor, menyusuri jalan setapak, sungai dan pegunungan. Menyusuri pinggir pantai dan terpesona dengan alamnya yang indah.

Jalur trail yang dilewati cukup memuaskan peserta, menantang dan ekstim. Setelah menjajal jalur yang disediakan, secara khusus Wabup bertanya, apakah jalur itu cocok untuk event. Semua peserta merekomendasikan untuk dijadikan event khusus.

“Kalau begitu akan disiapkan hadiah dua atau tiga trail, setelah event Pesona Tambora,” ujarnya.

Ikut serta dalam jalah alam Langgudu itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Nukrah. Terbiasa dengan jalur, duta Demokrat ini menggeber motornya dengan garang.

Namun tidak sedikit peserta yang menjadi korban dan tidak meneruskan jalur. Ada yang patah pegangan socknya, karena jatuh dan terbentur batu. Perapian motor yang tiba-tiba tidak ada. Busi motor basah saat melewati jalur sungai, bahkan terjatuh.

“Saya sempat jatuh di sungai. Tapi menyenangkan, karena di sungai ramai yang nonton,” kata Wabup.

Wabup sendiri terlihat enjoy menggeber kuda besinya. Secara khusus mengapresiasi peserta yang ambil bagian.

Start dari Dermaga Langgudu, Wabup melepas semua peserta. “Kalau nyali kurang, sebaiknya urungkan niat. Tapi, apa mau kalah dengan saya,” katanya ke peserta.

M Nizar, dari salah satu komunitas trail mengaku puas dengan jalurnya. Cocok dijadikan tempat event trail.

“Jalurnya mantap, semua puas, semua tipe jalur ada,” katanya.

Pantauan Bimakini.com, ada beberapa jalur yang dibuatkan nama oleh panitia, yakni jalur jurang maut. Jalur ini benar-benar maut, karena melewati jalan setapak dan sisi kanan langsung jurang.

Da juga jalur neraka, karena tantangannya yang ektra. Namun karena melewati pepohonan dan semak yang hijau, sehingga terasa sejuk. Peserta juga sempat diguyur hujan, setelah makan siang di pantai.

Pesona Langgudu, dinilai cocok dikembangkan. Wabup bahkan meminta semua peserta yang hadir dapat menjadi duta destinasi wisata Langgudu.

Setelah finish dilokasi start, dilanjutkan pembagian doorprize. Masing-masing ketua komunitas menarik undian, termasuk Camat Langgudu dan Wabup sendiri.

Steven dan Pattrik, penunggang kuda besi dari dealer motor Viar ini mengaku puas. Meskipun Pattrik sempat terjatuh. Namun, tidak mematahkan semangatnya.

Demikian juga dengan Ronny, mengaku alamnya cukup menyenangkan. Croosser lainnya, Rio mengaku jalurnya memuaskan. “Jalur pilihan wakil bupati ini memang mantap,” pujinya.(*)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top