Peristiwa

Keindahan, Ketentraman dan Ketertiban di Terminal Tente Tanggung Jawab Bersama

Kegiatan membersihkan lingkungan terminal Tente Kecamatan Woha.

Bimakini.com.- Terminal menjadi titik pertemuan masyarakat pengguna layanan transportasi. Tidak hanya masyarakat lokal juga para pendatang yang menggunakan layanan terminal. Karena itu, terminal harus menjamin keindahan, ketentraman dan ketertiban.

 

Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo langsung mengkritik para pengguna fasilitas di terminal Tente. Sebab, banyak sampah plastik, puntung rokok, limbah pedagang ikan yang terlihat kurang bersih.

“Malu dong saya lihat terminal yang kumuh, sampah dimana – mana berserakan. Kenyamanan didalam terminal merupakan tanggung jawab bersama seluruh pemanfaat dan pengguna terminal terlebih lagi pengelola terminal,” kata Zunaidin disela – sela pencanagan Bima Bersih oleh Bupati Indah, Jumat, 11 Maret 2016.

Zunaidin yang didampingi Kasubag Program Arief Rachman berkeliling dilingkungan terminal menyampaikan kepada pengguna fasilitas Terminal untuk ikut menjaga kebersihan terminal. “Pemanfaatan fasilitas terminal untuk berjualan ikan hanya sementara saja, karena diareal terminal bukanlah pasar ikan sampai pemerintah menyiapkan areal untuk bongkar muat ikan yang representatif demikian juga para penjual pupuk,” kata Zunaidin.

Zunaidin juga berharap Unit Pelaksanan Teknis Kebersihan yang dibentuk nantinya mampu memberikan pelayanan kebersihan pada fasilitas – fasilitas umum seperti terminal. “Hal – hal yang kecil tolong diperhatikan, seperti kontainer sampah dibelakang yang rusak. Masyarakat pengguna fasilitas  terminal sudah melaporkan  sejak 4 bulan lalu. Tapi, sampai saat ini  belum juga ada tindakan oleh pihak yang berkepentingan terhadap masalah sampah,” tutup Zunaidin. (BE.25)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top