Pemerintahan

Masih Ada UPT tidak Patuh Soal Waktu Kerja

Bima, Bimakini.com.-      Pemerintah Kabupaten Bima sudah menerapkan lima hari kerja sejak sebulan terakhir. Pemantauan terhadap kepatuhan Satuan Kerja Perangkat daerah dan Unit Pelaksana  Teknis (UPT) tetap dilakukan. Hasilnya? Masik ada yang tidak mematuhinya soal waktu kerja.

 

Di Kecamatan Wawo, Pol PP setempat mengidentifikasi masih ada dua UPT yang belum melaksanakan ketentuan  waktu sesuai kebijakan lima hari kerja. Yakni UPTD Perkebunan dan UPTD Kehutanan. Dalam lima hari kerja,  jam kerja hingga pukul 16.00 WITA.

Kenyataan itu berdasarkan  penyisiran yang dilakukan Kepala Seksi (Kasi) Satuan Polisi  Pamong Praja Kantor Kecamatan Wawo, Syaifullah M Sidik, SSos.

Dia mengaku penyisiran yang dilakukan Pol PP bersama jajaran lainnya beberapa hari lalu membuktikan masih ada beberapa UPT yang belum melaksanakan perintah Bupati Bima, terutama berkaitan dengan jam kerja hingga pukul 16.00 WITA.

“Kita pantau UPT Dinas Perkebunan dan UPT Dinas Kehutanan sudah melaksanakan ketentuan lima hari kerja, tetapi belum menerapkan jam kerja hingga pukul 16.00 WITA,” ujarnya  di Wawo, Senin (28/3/2016).

Temuan yang dilakukan Sat Pol PP Wawo itu, terangnya, sudah dilaporkan kepada Camat Wawo, selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh pejabat setempat. Padahal, pejabat  dan aparatur UPT sudah mengetahui mengenai kebijakan Bupati Bima mengenai lima hari kerja dan bekerja hingga sore hari.

“Kita belum tahu alasan Kepala UPT Dinas Kehutanan dan Perkebunan berkaitan dengan tidak ada seorang pegawai pun yang masuk kerja hingga pukul 16.00 WITA,” katanya.

Dia berharap melalui  pengawasan  internal seperti itu akan menyadarkan seluruh jajaran UPT agar  melaksanakan kebijakan  Bupati Bima beberapa waktu lalu. (BE23)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top