Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Masih Ada UPT tidak Patuh Soal Waktu Kerja

Bima, Bimakini.com.-      Pemerintah Kabupaten Bima sudah menerapkan lima hari kerja sejak sebulan terakhir. Pemantauan terhadap kepatuhan Satuan Kerja Perangkat daerah dan Unit Pelaksana  Teknis (UPT) tetap dilakukan. Hasilnya? Masik ada yang tidak mematuhinya soal waktu kerja.

 

Di Kecamatan Wawo, Pol PP setempat mengidentifikasi masih ada dua UPT yang belum melaksanakan ketentuan  waktu sesuai kebijakan lima hari kerja. Yakni UPTD Perkebunan dan UPTD Kehutanan. Dalam lima hari kerja,  jam kerja hingga pukul 16.00 WITA.

Kenyataan itu berdasarkan  penyisiran yang dilakukan Kepala Seksi (Kasi) Satuan Polisi  Pamong Praja Kantor Kecamatan Wawo, Syaifullah M Sidik, SSos.

Dia mengaku penyisiran yang dilakukan Pol PP bersama jajaran lainnya beberapa hari lalu membuktikan masih ada beberapa UPT yang belum melaksanakan perintah Bupati Bima, terutama berkaitan dengan jam kerja hingga pukul 16.00 WITA.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kita pantau UPT Dinas Perkebunan dan UPT Dinas Kehutanan sudah melaksanakan ketentuan lima hari kerja, tetapi belum menerapkan jam kerja hingga pukul 16.00 WITA,” ujarnya  di Wawo, Senin (28/3/2016).

Temuan yang dilakukan Sat Pol PP Wawo itu, terangnya, sudah dilaporkan kepada Camat Wawo, selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh pejabat setempat. Padahal, pejabat  dan aparatur UPT sudah mengetahui mengenai kebijakan Bupati Bima mengenai lima hari kerja dan bekerja hingga sore hari.

“Kita belum tahu alasan Kepala UPT Dinas Kehutanan dan Perkebunan berkaitan dengan tidak ada seorang pegawai pun yang masuk kerja hingga pukul 16.00 WITA,” katanya.

Dia berharap melalui  pengawasan  internal seperti itu akan menyadarkan seluruh jajaran UPT agar  melaksanakan kebijakan  Bupati Bima beberapa waktu lalu. (BE23)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.com.- Pengadaan  bibit   kedelai  bagi  petani untuk Musim Kemarau (MK) I tahun 2016 beberapa waktu lalu yang dilakukan  sejumlah penangkar,  bukan sepenuhnya kesalahan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Persoalan pedagang bakulan dan sejenisnya di pasar Tente Kecamatan Woha, belum  ada titik akhir. Kepala Pasar Tente Kecamatan Woha, Agus Salim, SSos,...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Anggota Kompi Sub-Den 1 Detasemen A Brimob Bima, Brigadir E, kembali diduga ditembak orang tidak dikenal. Sebelumnya kasus yang sama terjadi...

Politik

Bima, Bimakini.com.-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar rekapitulasi surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima, Rabu (16/12/2015). Dari 18 kecamatan,  tujuh...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Bima masih dianggap sebagai zona merah, baik karena konflik sosial ataupun masalah terorisme. Namun, ada yang menyampaikan ke Pemerintah Kota (Pemkot)...