Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Pegiat Gerakan Bima Mengajar Kunjungi Bimeks Group

Kunjungan GBM di Kantor Bimeks Group

Kota Bima, Bimakini.com.-Mungkin bagi sebagian orang, komunitas Gerakan Bima Mengajar (GBM) agak sedikit asing dan baru terdengar. Namun, bagi sekumpulan warga yang mendiami Bima di pelosok dan pesisir, nama komunitas ini sungguh menjadi pelita di malam gelap.

 

GBM telah berkiprah menyalakan pelita kegelapan, mencerdaskan anak bangsa terbelakang dan kurang mendapatkan pendidikan yang paripurna layaknya generasi di jantung kota. GBM memang baru hadir dan mencipta serta berkarya di Bima. Terinspirasi dari Indonesia Mengajar yang sejak lima tahun telah berkiprah mencerdaskan anak bangsa di pelosok terjauh, di wilayah Indonesia termasuk  Bima.

Senin (21/3/2016) sore, sekitar pukul 17.00 WITA, komunitas GBM menunjungi  kantor Bimeks Group di perumahan  BTN Penatoi. Khairul Juhdi selaku Sekretaris GBM berikut pengurus lainnya, diterima oleh CEO Bimeks Group, Ir Khairuddin M Ali, MAP.

Banyak hal yang didiskusikan saat kunjungan itu. Timbal balik dan solusipun banyak yang didapatkan bagi GBM pun bagi Bimeks Group seperti  pengalaman, langkah ke depan, dan misi GBM.

Khairul saat diskusi ringan kaya makna itu mengemukakan banyak harapan kepada Bimeks Group. Poin utamanya, bagaimana kerja sukarela yang dicetus dan diperjuangkan bagi generasi daerah ini dapat dipublikasikan sehingga setiap warga Bima mengetahui di ranah Bima ini ada warganya yang secara sukarela berjuang dan ikut berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa. Terutama yang hidup di pelosok terpencil.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tidak itu saja, pegiat GBM ini, mengajak kerjasama secara sukarela pula membantu dari sisi pendidikan dan cara menulis sehingga siswa yang diajarkan GBM, disamping memiliki ilmu pengetahuan dan wawasan bidang ilmu pengetahuan layaknya sekolah formal, juga mendapatkan saduran ilmu cara menulis.

Bicara konten partisipasi pemerintah dari sisi keberpihakan penganggaran, Khairul secara gamblang mengaku masih dalam penjajakan. Sebab siapapun masyarakat disilakan ikut membantu soal pendanaan. “GBM tidak menutup ruang itu, bahkan berharap semua warga yang mampu ikut berpartisipasi untuk meringankan beban GBM dalam mencerdaskan banga,” katanya.

CEO Bimeks Group, Ir Khairuddin M Ali, MAP, mengapresiasi spirit yang dikobarkan pegiat GBM. Berbagai harapan yang disampaikan BGM langsung diamini Khairuddin. Bimeks Group siap berpartisipasi memublikasikan setiap kegiatan yang digalakkan GBM.

Bahkan, ajaknya, apapun kegiatan silakan direkam menggunakan Ponsel, urusan Bima TV dan Bimeks Group meraciknya menjadi berita. Termasuk menyanggupi membagi ilmu cara menulis. (BE28)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

CATATAN KHAS KMA

SUATU hari pada Pilkada Kota Bima 2008 lalu, saya dihubungi oleh seorang calon Walikota. Beliau protes karena berita BiMEKS dianggap telah membunuh karakternya sebagai...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...