Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Puluhan Pedagang Pasar Tente Datangi DPRD

Bima, Bimakini.com.- Puluhan pedagang pasar Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Kamis (12/5/2016), mendatangi kantor DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bima. Mereka menuntut legislatif mengusut tugas panitia penepatan los kios pasar. Dugaannya terjadi   nepotisme hingga pedagang yang selama puluhan tahun beraktivitas  tidak mendapatkan los kios.

 

     Massa terdiri dari kaum wanita,  bahkan membawa anak Balita mereka. Mereka  tiba di kantor DPRD Kabupaten Bima pukul 09.00 WITA.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Koordinator aksi, Husni, mengungkapkan telah terjadi manipulasi data pedagang untuk menempati los kios pasar baru. Banyak pedagang yang seharusnya mendapatkan haknya, malah tidak diberikan oleh panitia. Sebaliknya, orang tidak pernah menjadi pedagang di los pasar dan yang tidak terkena dampak dari pembangunan pasar baru, malah diberikan kios baru.

Dia menuding panitia penempatan los kios pasar dibentuk Pemkab Bima terlibat   nepotisme dan bertindak diskriminatif. Kabag Ekonomi dan  Camat Woha terlibat  konspirasi dan sengaja menyingkirkan pedagang pasar sudah berada di lokasi puluhan tahun.

Katanya, pedagang  menuntut  DPRD segera mengusut ulah panitia penempatan los kios pasar Tente dan memanggil agar ada kejelasan status mereka.

Beberapa saat menyampaikan tuntutannya, massa sempat emosi lantaran tidak ditemui oleh legislator. Saat itu legislator sedang   rapat paripurna. Mereka akhirnya merangsek masuk ke halaman kantor.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Akhirnya perwakilan Komisi II menemui massa untuk beraudensi. Saat audensi disampaikan  aspirasi protes. Saat itu juga diserahkan sejumlah berkas bukti  dugaan  permainan dari panitia penempatan los pasar baru.

Usai beraudensi, massa di bawah pengawalan ketat aparat Kepolisian itu kemudian mendatangi kantor Pemkab Bima. Apa yang disampaikan sama, menuntut Pemkab Bima  menindak para panitia yang dinilai curang. Selain itu, penetapan ulang pedagang akan menempati los kios pasar Tente sesuai yang berhak. (BE32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Warga di Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, sudah menikmati jembatan Oi Marai yang baru diresmikan oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE....

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Upaya penataan kawasan Ama Hami terus dilanjutkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Sejak Selasa (12/09/2017),  Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag), Satuan...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima, Nurjanah, SSos, menegaskan pedagang pasar Ama Hami yang menempati bagian luar  tetap direlokasi  karena itu...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.-Belasan pedagang  di pasar Ama Hami, Selasa (12/09/2017), mendatangi kantor DPRD Kota Bima. Kedatangan ibu-ibu  itu  untuk mengadukan rencana penggusuran paksa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota...

Politik

Bima, Bimakini.- Menurut rencana, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, akan menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) pengunaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD)...