Hukum & Kriminal

Waka Polres: Dua Anggota telah Diperiksa

Bima, bimakini.com.- Dua anggota  Polres Bima Kabupaten diperiksa Propam, karena lalai menjaga tahanan Syukri (29).  Mereka  akan diberikan sanksi disiplin anggota, karena ceroboh saat bertugas.  Syukrin  adalah warga Desa Talabiu Kecamatan Woha merupakan tahanan  kasus Curas dan Curanmor.

 

Waka Polres Bima  Kompol Aris Harsono, SIK, di Mapolres Rabu (11/5/2016), menjelaska  Propam Polres Bima sudah memeriksa dua orang nggota yang piket saat itu,   sekarang masih menunggu hasil pemeriksaan untuk dikembangkan. Belum diketahui apa sanksi yang akan diberikan Propam kepada para anggota  itu. “Kita belum tahu apa saja sanksinya karena kita masih menunggu hasil pemeriksaan secara intensif,”  ujar  Aris di Mapolres.

Selain memeriksa anggota itu, Mapolres   juga telah mengecek dan mengolah  olah tempat kejadian perkara (TKP). Pihaknya menilai  ada kelalaian dari anggota hingga mengakibatkan satu tahanan  melarikan diri.

“Pemeriksaan dilakukan karena para anggota jaga itu dianggap lalai dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sehingga menyebabkan tahanan kabur, kalau sudah berbuat salah, jelas ada sanksi diberikan,” kata mantan Kasat Lantas Polda NTB itu.

Waka Polres yang baru menjabat sepekan ini, mengingatkan kepada seluruh anggota yang piket menjaga tahanan  agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh kesadaran dan rasa tanggungjawab. (BE34)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top