Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bhakti Ramadan, Komunitas Pramuka Peduli Salurkan Bantuan Al – Quran

Arief Rahman, Koordinator Pramuka Peduli

Bima, Bimakini.com.- Dalam Rangkaian Bhakti Ramadhan Komunitas Pramuka Peduli kembali menyalurkan bantuan Al – Quran. Bantuan Al – Quran yang diserahkan secara langsung oleh Arief Rachman Koordinator Komunitas Pramuka Peduli diterima oleh Ahmad Pengurus Yayasan TPA Nurul Aisyah Desa Tonda Kecamatan Madapangga diruang kerja  Koordinator Komunitas Pramuka Peduli, Kamis (16/06/2016).

 

Arief yang juga salah satu pejabat di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bima mengatakan pemberian Al – Quran merupakan rangkaian kegiatan Bhakti Ramadan Komunitas Pramuka Peduli. “Ramadan tahun ini Komunitas Pramuka Peduli mengadakan berbagai kegiatan sosial, seperti menyantuni anak yatim piatu, pemberian Al – Quran dan kegiatan jelajah ramadan,” jelas Arief.

Santunan anak yatim piatu berupa paket lebaran yang akan dibagikan dibeberapa lokasi seperti di Kecamatan Monta Dalam, Kecamatan Sape dan Parado. Sedangkan untuk bantuan Al – Quran disesuaikan dengan proposal dan permintaan bantuan yang dari beberapa TPA.

“Nah, yang menarik adalah kegiatan Jelajah Ramadan yang baru dilaksanakan pertama kali. Kegiatan ini akan memeriahkan masjid – masjid sembari menunggu waktu berbuka puasa dengan berbagai permainan pramuka yang sudah disesuaikan dengan tema ramadan,” kata Arief.

Jelajah Ramadan adalah sebuah model pembelajaran dalam  rangkaian mewujudkan nilai-nilai Al-Quran di tengah masyarakat  dalam bentuk pendidikan dan permaianan yang menarik.  Kegiatan ini akan melibatkan adik – adik yang ada dilokasi masjid saat pelaksanaan jelajah ramadan.

“Mereka akan diajak untuk bermaian sambil belajar dan mendapatkan tauziah dari pembina pramuka. Karena itu, saya mengajak seluruh pembina pramuka untuk terlibat dalam kegiatan ini, ayo kita ramaikan ramadan dengan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat,” tutup Arief. (BE.25)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Memeringati HUT ke 59 Pramuka serta HUT ke- 75 RI, gerakan Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1608/Bima, menggelar penanaman 2.500 pohon mahoni....

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Jajaran Pendidikan di Kecamatan Wawo, bersama guru dan kepala sekolah (Kasek), bekerjasama untuk menggairahkan kembali Gerakan Pramuka melalui Gugus Depan (Gudep) yang...

NTB

Mataram, Bimakini.- Kwarda NTB siap menjadi garda terdepan dalam upaya mewujudkan NTB Hijau melalui gerakan zero waste. Hal itu disampaikan Kak Kwarda NTB, Drs....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Unit Pidum Sat Reskrim  Polres Bima menyerahkan bantuan sembako bagi keluarga korban kasus pembunuhan Robbu Sugara yang dilakukan tersangka Abdurahman  tahun 2018...