Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

10 Tahun Terbentuk, Kecamatan Palibelo Berbenah

ilustrasi

ilustrasi

Bima, Bimakini.com.- Menjelang  usia 10 tahun, Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima berbenah. Berbagai penataan baru telah digenjot untuk menyambut HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus dirangkai HUT  kecamatan setempat pada 23 September 2016 mendatang.

Camat Palibelo, Drs Zainuddin, MM, menjelaskan agenda-agenda pembenahan pemerintah Kecamatan Palibelo sudah dilakukan, selain menyambut HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti, juga dirangkai Hari Jadi Kecamatan Palibelo pada 23 September 2016.

Kata Zainuddin, pembenahan dilakukan mulai dari penataan kantor kecamatan, pembenahan admibistrasi dan dokumen lain yang dianggap perlu  untuk perbaikan ke depan. “Pada Hari Jadi memasuki usia 10 tahun ini. Kita telah menata semua berkaitan dengan administrasi pemerintahan,” jelasnya  di kantor setempat.

Selain itu, kata dia, pembenahan lain seperti lingkungan baru setiap desa dan infrastruktur jalan. Pembenahan ini untuk menyamakan dan mewujudkan Bima RAMAH. “Pemerintah Kecamatan harus meningkatkan pembangunan dan sumberdaya agar membantu perubahan Kabupaten Bima,” ujarnya.

Pada sisi lain, menyambut HUT Kemerdekaan RI,  mengadakan lomba gerak jalan selama empat hari. Diawali tingkat Sekolah Dasar,   selanjutnya SMP dan SMA. Kemudian  tingkat instansi dan   terakhir  karnaval tingkat PAUD dan TK. “Kita akan mengadakan lomba menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71  mulai Sabtu (13/08/2016),” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lomba gerak jalan tahun ini tidak  berbeda dengan tahun sebelumnya. Diberangkatkan dari  Uma Me’e  untuk SMP dan SMA,   untuk instansi dan desa  ari Desa Ntonggu. Tingkat PAUD/TK dan SD dimulai  di lapangan Tonggo Risa. “Semua lapisan masyarakat ikut partisipasi dalam penyambutan HUT Kemerdekaan RI ini,” ujarnya. (BE34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Tahun ini, Kecamatan Palibelo menyiapkan desa Roi untuk menghadapi lomba tingkat  Tingkat Kabupaten Bima. Penilaian akan dilakukan pada 5 Mei 2012 mendatang....