Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Asap Diduga Picu Lakalantas Maut di Madapangga

H. Muhammad Jafar Kakek Dua Bocah yang tewas dalam Lakalantas di Jalan Lintas Bima Dompu tepatnya di Desa Bolo, Kecamatan Madapangga pada Selasa (16/8/2016).

H. Muhammad Jafar Kakek Dua Bocah yang tewas dalam Lakalantas di Jalan Lintas Bima Dompu tepatnya di Desa Bolo, Kecamatan Madapangga pada Selasa (16/8/2016).

Bima, Bimakini.com.- Duka masih menyelimuti keluarga korban Kecalakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Desa Bolo Kecamatan Madapangga, Selasa (16/8/2016). Tidak terkecuali H. Muhammad Jafar, kakek dua bocah yang telah dikuburkan, Selasa di Desa Monggo.

Anaknya, Hadijah sendiri masih dirawat di RSUD Bima, tanpa sempat menyaksikan kematian anaknya. Juga, tidak menyaksikan pemakaman sang buah hati yang tidak mungkin lagi bisa didekapnya.

Jafar menduga penyebab kecelakaan tersebut, karena pandangan korban saat membonceng anaknya terhalang asap pembakaran. Tebalnya asap pembakaran itu, sehingga mengganggu jarak pandangnya. Laju kendaraan tidak terkendali, ketika ada truk parkir di jalan. (Baca: Lakalantas, Ibu Kritis, Dua Anak Tewas, Dua Terluka)

Dugaan asap sebagai penyebab kecelakaan tersebut, berdasarkan informasi yang dihimpun Jafar dari warga sekitar kejadian. Hal itu dikuatkan dengan pengakuan dua cucunya yang selamat dari kecelakaan maut tersebut.

“Inilah yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan maut yang menimpa buah hati dan cucu saya,” tutur Abu Ju, sapaan akrabnya, Rabu (17/8/2016).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kecelakaan maut tersebut menyebabkan tewasnya, Mariam  (7) dan Raihan (4), sedangkan ibunya Hadijah, kritis, sedangkan dua anaknya yang lain Imam, Idham dan Nurul Aulia mengalami luka-luka. Korban yang membonceng lima anaknya (sebelumnya diberitakan membonceng empat anak, red) menabrak truk yang parkir. Saat itu, korban hendak mengantarkan salah satu anaknya di SDN 1 Bolo, dekat lokasi kejadian.  (BK.29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sebuah mobil pickup mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Wadu Pa’a Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kecelakaan lalu lintas terjadi, Selasa (18/7/2023) di Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Monggonao, Kecamapatan Mpunda, Kota Bima. Kecelakaan melibatkan sepeda motor dan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang sopir mobil angkot nyaris menjadi bulan-bulanan warga, lantaran menabrak dua bocah yang masih duduk di sekolah dasar pada Selasa 27 Mei...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua orang tewas dan satu orang mengalami luka-luka hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat, akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Diduga karena rem sepeda motor blong, Mira (50 tahun) pengendara asal Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, alami kecelakaan. Sepeda motor yang...