Olahraga & Kesehatan

Atlet Muathai Kota Bima Rebut Empat Emas

ilustrasi

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.com.- Belum genap setahun cabang olahraga (Cabor) Muathai dibentuk di Kota Bima, namun prestasi yang diraih cukup gemilang. Terbukti pada Kejuaran Daerah Muathai di Mataram, beberapa waktu lalu, atlet Kota Bima meraih empat medali emas.

Ketua Muathai Kota Bima, Ardiansyah, membenarkan anak asuhnya menyabet empat medali emas. Perolehan itu menempatkan Kota Bima sebagai juara umum. Medali pertama dipersembahkan Muarif pada nomor 30 Kilogram (Kg) junior, Mujakir nomor 36 Kg junior, Mujahidin nomor 51 KG junior. Terakhir Uarai Masa kelas 63 Kg.

Pada kejuaran itu, ada enam atlet yang dikirim. Hanya empat yang berasil meraih medali emas. Dua atlat lainnya hanya meraih perunggu dan perak. “Meski hanya mendapat empat medali emas, ini prestasi yang sangat membanggakan,” katanya di kantor Pemkot Bima, Jumat (19/8/2016).

Adiansyah berjanji terus menjaring atlet Kota Bima dan meningkatkan kemampuan atlet. Dia menargetkan pada Porprov NTB 2018, perolehan medali harus lebih dari sekarang. “Walau tanpa sarana yang memadai, kami optimis bisa memberikan yang terbaik bagi daerah,” katanya. (BK28)

Share
  • 52
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top