Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Isyaratkan Mutasi yang tidak Menyakiti…

Bima, Bimakini.- Gonjang-ganjing isu mutasi pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima yang kini beredar luas, direaksi oleh  Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Ya, sejumlah pihak membahasnya, berikut beragam prediksi dan asumsi  yang dibangun.

Di media jejaring sosial, soal mutasi juga keras diperbincangkan antar-Facebooker. Beragam pandangan, saran, dan prediksi bermunculan.

Menjawab hal itu, Bupati menegaskan mutasi pasti akan tetap dilaksanakan. Tetapi, bukan  dilandasai niat untuk menyakiti. “Jangan sampai hal tersebut merusak ukhuwah di antara kita,” katanya Jumat (19/08)  saat syukuran pascapelantikan Kepala Desa Mpili Kecamatan Donggo.

Pelaksanaan mutasi, menurutnya, merupakan bagian dari kebutuhan kelembagaan organisasi dalam setiap Pemerintah Daerah. Dia mengingatkan semua elemen  menjaga situasi kondusif setelah enam bulan kepemimpinannya. Menyikapi isu mutasi melalui cara yang biasa-biasa saja.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Mengapa? Kata Bupati,  tidak ada yang spesial dalam setiap pelaksanaan mutasi di manapun. Diimbaunya agar jangan mengusik ketenangan yang sudah sangat terjaga dalam enam bulan masa pemerintahan ini. Karena itu  diharapkan dari seluruh masyarakat.

“Yakinlah bahwa Bupati dan Wakil Bupati akan menempatkan pejabat sesuai porsi dan kemampuannya,” isyaratnya.

Saat itu, Bupati mengarahkan  Kades Mpili bahwa kebersamaan  dengan masyarakat merupakan kunci keberhasilan membangun desa, sehingga dalam masa jabatan enam tahun ke depan, Kades beserta perangkatnya benar-benar mampu menata desa ini ke arah yang lebih baik lagi.

Di hadapan warga Desa Kala,  pada momentum yang sama, Bupati kembali menegaskan komitmennya  mendukung Pemerintah Desa. Pemerintah Daerah berkepentingan untuk terus mendukung  seluruh sektor pembangunan di desa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hal itu karena potret pembangunan pembangunan daerah akan banyak ditentukan oleh keberhasilan maupun kegagalan pembangunan desa. (BE32)

Hj. Indah Damayanti Putri

Hj. Indah Damayanti Putri

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

  Oleh : Munir Caleg DPRD Kota Bima Dapil III Asakota Tulisan ini bukan pada kapasitas menilai kinerja pejabat di Pemerintah Kota Bima, melainkan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sejumlah wali murid tingkat Sekolah Dasar (SD) di Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, Bima mengkritik kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima soal mutasi guru...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Ini pernyataan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Drs Abdul Wahab terkait Surat Keputusan (SK) Mutasi terhadap Siti Hartati. Bahwa ada...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala UPTD Dikbudpora Madapangga, Syaifuddin, SPd, mengatakan Sri Hartati bukan guru tenaga honorer di SDN 1 Dena. Selain itu, dia memertanyakan terbitnya...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Hawa “panas” mutasi yang dihembuskan oleh Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan M Nor, M.Pd mendapat dukungan dari anggota Komisi I DPRD...