Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

HMQ Adventure Dikukuhkan

WhatsApp Image 2016-08-19 at 4.09.55 PMKota Bima, Bimakini.com.-  Pengurus Home Motortrail Quick (HMQ) dikukuhkan, Sabtu (20/8/2016) di pantai So Ati Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota. Pengukuhan itu dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina, HM. Qurais H. Abidin. Hadir dalam pelantikan itu, Kapolres Bima Kota, AKBP. Ahmad Nurman Ismail, SIK, Sekda Kota Bima, Ir. H Muhammad Rum.

Pelantikan pengurus HMQ Advanture ini didahului dengan trabas bersama. Start dari kediaman Wali Kota Bima, menuju Lelamase. Warga Lelamase rupanya sudah menunggu kedatangan peserta trabas. Mereka menyambut dengan antusias. Namun, beberapa peserta sempat salah jalur.

Pemerintah Kelurahan Lelamase bersama pemuda dan warga setempat rupanya juga sudah menyiapkan jalur untuk dilewati peserta. Melihat jalur setapak dan menurun, sejumlah peserta trabas mengurungkan niat. Termasuk Sekda Kota Bima.

Tidak hanya jalannya yang setapak dan menurun, namun juga disi kiri jurang. Beberapa peserta yang terlanjut turun, terpaksa berbalik. Itupun tidak mudah. Beberapa orang membantu mengangkat motor, agar bisa berbalik arah.

Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin pun menyarankan untuk tidak melanjutkan jalur tersebut. Namun, menjanjikan untuk datang lagi dan meminta agar sedikit diperlebar. Pertimbangan lainnya, karena pelantikan pengurus HMQ di Kolo berlangsung pukul 13.00 Wita. jika dipaksanakan, maka tidak cukup waktu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Trabas itu tidak hanya diikuti pengurus dan anggota HMQ Adventure, namun juga komunitas lainnya, seperti TRECO Bima, SMC STIE Bima, Naganuri, BA, dan Bima Ekstrim. Menuju Kolo, sebagian memilih jalur Kabanta, selanjutnya menuju Rite dan Ntobo. Ada yang melewati jalur Ncai Kapanta menuju Kole, Nipa dan Kolo. Ada juga lewat jalur Ndano Nae turun di Desa Kolo.

Jalur Ndano Nae- Kole terolong menantang. Karena hanya bisa dilewati satu peserta. Ditambah berbatu dan dipenuhi semak. Beberapa peserta sempat jatuh. Ada juga yang kehabisan tenaga. Namun setelah melewati tantangan tersebut, kembali menggeger motor.

Semua akhirnya tiba di Kolo. Meski sebagian ada yang motornya sempat bermasalah, seperti pecah ban, putus rantai, dan masalah tehnis lainnya.

Pengurus Inti HMQ Adventure, Ketua Ir. Hamdan, Wakil Ketua 1, Drs. M. Farid, M.Si, Wakil Ketua 2, Ir. H. Zulkifli, M.AP, Wakil Ketua 3, Dr. Ir. H. Syamsuddin, MS. Sekretaris, Drs.H.Azhari, M.Si, Sekretaris 1, Syarif Rustaman, S.Sos., M.AP,  Sekretaris 2, Syahrial Nuryadin, SIP., MM, Sekretaris 3, M. Ryan Kusuma, S.STP. Bendara, Drs. Mukhtar, MH, Bendahara 1, M. Amin, S.Sos, Bendahara 2, Mulyono, Bendahara 3, Didi Fahdiansyah, ST, MT. (BK.25)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Promosi Destinasi Wisata terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Dalam waktu dekat akan menggelar event trabas selama...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, bersama komunitas trail Bima melalukan penutupan jalur Latber Komunitas Trail Bima,   Ahad (1/9). Pada moment tersebut,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Menyambut HUT ke-74 RI tahun 2019, Polres Bima mengadakan Latihan Bersama (Latber) Komunitas Trail One Day, Ahad (18/8). Wakil Bupati Bima Drs....

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima,  H Muhammad Lutfi, SE, saat melepas peserta Fun Trabas Bima 2019 diselenggarakan club motor trail Bextrad di Pantai Lawata...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 NTB, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menggelar event Trabas yang diikuti oleh 650 rider, Sabtu (22/12)....