Hukum & Kriminal

Ini yang Terakhir Dilakukan Lilis di FB

Lilis Suryani (almarhumah)

Lilis Suryani (almarhumah)/foto koleksi pribadi.

Bima, Bimakini.-  Tragis memang nasib yang dialami oleh Lilis Suryani, siswi SMA 1 Belo yang diduga mati tidak wajar. Gadis cantik yang memiliki akun Facebook dengan nama Lilis Putri Kartika ini, selama tahun 2016, tidak pernah membuat status. Yang dia lakukan hanya mengunggah foto dan mengganti-ganti display picture atau foto profil dan foto sampul. Foto profilnya diganti terakhir pada 18 Agustus pukul 16:21 Wita. (Baca juga: Ini Kata Lilis pada Neneknya Sesaat Sebelum Meninggal)

Foto FB koleksi pribadi Lilis.

Foto FB koleksi pribadi Lilis.

Gadis kelahiran 10 September 2001 ini, hanya mengumbar senyum manis di foto-foto yang dipajangnya di dinding Facebook. Tidak ada yang spesial yang bisa ditemukan pada dinding gadis ini, kecali gonta-ganti DP. Lilis, sampai saat terakhir sebelum meninggal, tinggal dengan neneknya di Desa Baralau, karena kedua orang tuanya telah cerai. Di mata temannya Ety Kelas 1 IPS, SMA Negeri 1 Belo, sosok almarhumah adalah ramah dan cerdas. ”Dia ramah dan cerdas, termasuk anak yang punya prestasi,” kata Etu kepada Bimakini.com (31/8). (Baca juga: Keluarkan Air Liur Hijau, Pelajar SMA Ini Meninggal)

Hal yang sama juga diakui oleh Wakasek Kesiswaan, Mustamin, S.Pd. Dia menyebutkan, Lilis merupakan siswa yang rajin dan pintar. ”Meski belum diketahui prestasi akademik karena belum semester, tetapi sudah kelihatan keaktifannya dan kemampuannya dalam menhyerap mata pelajaran,” ujarnya. (Baca juga: Sudah Dikubur Lima Hari, Jenazah Siswi Ini Digali untuk Diotopsi)

Bukan hanya Mustamin mengaku merasa kehilangan salah seorang siswa potensial di sekolahnya itu, tetapi juga Kepala SMA 1 Belo, Muhammad Taslim, M.Pd. ”Kami benar-benar tidak menyangka akan terjadi hal seperti ini pada siswa kami. Kami merasa kehilangan,” katanya pada Bimakini.com. (BK34)

Share
  • 104
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top