Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kades jangan Ditinggal Sendirian…

JPG_4436Bima, Bimakini.com.-  Ini harapan Bupati  Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, saat acara syukuran  pascapelantikan Kepala Desa (Kades) Mpili Kecamatan Donggo.  Bupati meminta agar masyarakat mendukung dan menjaga Kades.

Menjaga dalam arti mengingatkan bila ada kesalahan dan kekeliruan, karena ini merupakan wujud kecintaan.  Diingatkannya, jangan ada kesan  setelah memilih kemudian meninggalkan Kades  bekerja sendirian.

“Saya berharap masyarakat dapat membantu Kades  terpilih dalam rangka membangun desa lebih baik lagi,” harap Bupati Jumat (19/08) lalu  saat syukuran pasacpelantikan Kades Mpili, Aksa HA Wahab.

Menurut Bupati, lebih penting  menjadi perhatian adalah bagaimana bersama mengawal pemerintahan desa.  Hal ini penting agar  terwujud pemerintahan desa yang membanggakan, bisa menata dan menambah  cantik suasana desa. Mampu meningkatkan kegiatan masyarakat,  terutama juga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bupati  menekankan agar  Kades  senantiasa bersyukur. Bersyukur merupakan kata yang mudah diucapkan, tetapi mengandung tanggungjawab yang cukup besar.

Sebagai orang yang beriman, Kades harus pandai mensyukuri apa yang ada, mendahulukan kepentingan umum, dan mengenyampingkan kepentingan pribadi serta golongan. Selaku pemimpin bagi seluruh warga, segera merangkul lawan politik dalam Pilkades, beberapa waktu lalu. “Sebab, semakin sedikit lawan maka akan semakin mudah  bekerja,” katanya.

Saat itu, Bupati  didampingi Camat Donggo, Drs Abubakar  menanggapi aspirasi Kades yang mengharapkan akan perlunya penyediaan sarana air bersih dan perbaikan bahu jalan pada ruas jalan yang menuju Mpili.

Katanya, pemenuhan kebutuhan air bersih dan perbaikan infrastruktur jalan akan terus diupayakan pemerintah. Keseluruhan desa di Kecamatan Donggo bukan hanya menghadapi persoalan infrastruktur jalan. Tetapi, pemenuhan air bersih  tetap menjadi prioritas Pemerintah Daerah. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Penuhi unsur formil dan materil Tindak Pidana Pemilu (tipilu) salah satu Kepala Desa (Kades) Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima terancam pidana penjara. Koordinator...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Desa Nisa Kecamatan Woha Kabupaten Bima merupakan salah saru desa yang terparah yang digenangi banjir bandang, Minggu (26/3). Hal  itu jika dilihat...

Politik

Bima . Bimakini.com.- Pembentukan tim pasangan calon nomor urut 4 Dinda-Dahlan di Desa Naru Kecamatan Woha Selasa (1/9/2015) pekan lalu, ditemukan kehadiran sejumlah kepala sekolah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Puluhan Kepala Desa (Kades) dan Perangkat Desa, Senin (24/11) mendatangi DPRD Kabupaten Bima. Di tengah ramainya aksi demo penolakan penaikan harga BBM,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Sebanyak empat kepala desa (Kades) terpilih dilantik dan  disumpah. Prosesi itu dipimpin Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST, di kantor Pemkab Bima,...