Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kambing di Ujung Pohon Pinang Diincar Warga

Inilah kelompok warga yang berhasil mendapatkan kambing di ujung pohon pinang.

Inilah kelompok warga yang berhasil mendapatkan kambing di ujung pohon pinang.

Bima, Bimakini.com.-  Suasana Polres Bima Kabupaten Minggu (14/08) pagi ramai. Ada ratusan warga Kabupaten Bima yang mengikuti berbagai kegiatan lomba di halaman Mapolres setempat. Lomba yang digelar seperti tarik tambang dan tarik mobil AWC, makan kerupuk dan membawa kelereng menggunakan sendok makan. Selain itu,  lomba menangkap bebek bagi yang kalah.

Dari sejumlah lomba digelar itu, panjat pinang sebagai kegiatan utama dalam memeriahkan menyambut HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia ini. Sepuluh warga  setiap kecamatan dibentuk dalam satu kelompok. Mereka mendapatkan hadiah utama berupa seekor kambing ukuran besar, digantung di ujung pohon p

Kerjasama kelompok warga demi hadiah di ujung pohon pinang.

Kerjasama kelompok warga demi hadiah di ujung pohon pinang.

inang dan berbagai hadiah lainnya.

Dari kegiatan itu, ada beberapa kecamatan yang samasekali tidak meraih juara mulai dari lomba panjat pinang, tarik tambang dan tarik mobil awc. Akan tetapi, warga  tidak kecewa. Warga  yang tidak mendapatkan juara didata kembali oleh panitia lomba untuk mengikuti lomba menangkap bebek. Banyaknya sekitar 50 ekor, lomba  ini mengembirakan masyarakat  karena ada kekerabatan dengan  masyarakat kecamatan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Bima AKBP Gatut Kurniadin, SH, SIK,  mengajak  masyarakat agar  menjaga situasi Kamtibmas. Kapolres pun menyentuh kondisi Bima diidentikan dengan konflik sosial.  “Saya mengajak seluruh warga masyarakat Bima agar kita hapuskan asumsi Bima sebagai zona konflik dengan saling merangkul, bahu-membahu dan jalan bersama demi kemajuan Kabupaten Bima ke depan,” ajaknya.

Diingatkannya, masyarakat  di Bima adalah anak bangsa, seharusnya saling merangkul dengan masyarakat lain demi persatuan Indonesia. Masyarakat diharapkan  bekerja sama dengan Kepolisian demi mewujudkan Kabupaten Bima yang RAMAH.  Kembali diingatkannya,  Polisi bukan musuh masyarakat, namun polisi adalah sahabat dan keluarga masyarakat. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait