Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

Legislator Setuju Stop Hiburan Malam!

Bima, Bimakini.com- Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bima

Suryadin

Suryadin

mendukung wacana  yang digulirkan Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs Dahlan M Noer, mengenai  larangan penuh acara hiburan malam  pada seluruh wilayah Kabupaten Bima. Mereka  mendukung langkah itu, karena kerapkali memicu keributan.

Duta PAN, Ilham SH Senin (15/08) menyatakan wacana  itu   merupakan hal  positif. Bukan rahasia lagi, kejadian bentrokan karena hiburan malam, dari dulu hiburan malam sering memicu bentrok antarindividu maupun antarkelompok.

Ilham mengapresiasi terhadap rencana Wabup dan akan lebih luar biasa lagi kalau diwujudkan. Melalui  langkah itu, menurut Ilham, dampaknya akan sangat luas dan positif. Di antaranya pasti akan secara langsung dapat  mengurangi angka tingkat kejahatan dan kriminalitas serta bentrokan.

Diceritakan pula, saat menghadiri acara pembukaan turnamen olahraga di Desa Timu Kecamatan Bolo,  Camat Bolo menyampaikan wacana  Wabup  itu dan masyarakat menyambut positif.

Apakah segera perlu dibuatkan regulasinya? Menurut Ilham, kalau ada keinginan dari pemerintah, tidak saja dapat diatur melalui Peraturan Daerah (Perda), juga  melalui Peraturan Bupati (Perbup).  “Namun, harus juga berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, Kepolisian dan TNI,” katanya di kantor DPRD Kabupaten Bima.

Begitu pun disampaikan Ir Suryadin, duta Partai Golkar. Selama ini pemicu tindakan kriminalitas muncul  dari acara malam hari, sehingga  rencana Wabup itu sangat positif.

Dia sepakat legislatif wajib mendukung, karena   sesuai visi dan misi  pasangan Bupati dan Wabup. Hiburan malam pemicu segala kejahatan dan sering mengganggu  stabilitas,” katanya. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait