Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pemerintah Dinilai Abaikan Objek Wisata Madapangga

Bima, Bimakini.com.- Sejumlah warga  di Kecamatan Madapangga menilai  keberadaan objek taman wisata Madapangga  di Desa Ndano  diabaikan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Bima maupun  Pemprov NTB. Seperti disentil  Ikhwan,  warga Desa Bolo Kecamatan Madapangga.

 Ikhwan,  warga Desa Bolo Kecamatan Madapangga

Ikhwan, warga Desa Bolo Kecamatan Madapangga

) melalui Facebook.
Dijelaskannya,   dulu  objek taman wisata Madapangga merupakan salahsatu aset wisata yang patut dibanggakan,  karena memiliki berbagai keunikan dan keasrian tersendiri serta kaya dengan panorama alam. Selain itu,  kaya  berbagai jenis flora dan fauna.
Dikatakannya, seiring   berjalannya waktu, berbagai kekayaan alam itu   saat ini berbagai kerusakan  mengancam  keindahan panoramanya. Flora dan fauna sudah banyak yang punah, berikut debit mataair  semakin berkurang.

Selain itu, saban hari semakin minim dari segi fasilitas sarana dan prasarana. “Terkesan bila dilihat  mata kondisinya fisiknya sudah lapuk termakan usia,” bebernya.

Mirisnya lagi,  kondisi   debit airnya sudah semakin menurun, panorama alamnya sudah tidak lagi dirasakan asri, flora dan fauna sudah semakin berkurang. “Kita menilai  Pemda  dan Pemprov NTB  terkesan tidak perduli dan   mengabaikan  kondisinya yang demikian. Tidak ada niat  menata dan menjaga kekayaan yang dimiliki oleh daerah tersebut,” tudingnya.
Mestinya,  kondisi fisik objek taman wisata Madapangga   lebih diprioritaskan oleh pihak pemerintah dan  secepatnya  diperbaiki. “Bukan justru dicuekin   seperti itu, sebab  merupakan salahsatu objek wisata yang paling digemari oleh para pengunjung karena memiliki panorama alam  asri dan nyaman,” katanya.

Dia meminta  agar dalam waktu dekat ini secepatnya membenahi dan merehabilitasi semua sarana dan prasarana. Hal itu agar   meningkatkan minat pengunjung.
Diingatkannya, keindahan panorama alam objek taman wisata Madapangga adalah anugerah Sang Pencipta dan merupakan  aset kebanggaan  daerah yang harus dijaga dan rawat. “Bukan dicueki, diabaikan dalam kondisi yang prihatin seperti itu,”  sorotnya. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kantor Kejaksaan Negeri Raba Bima menyelidiki kasus dugaan korupsi bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp. 13 miliar pada tahun 2021 dan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah  Kota Bima merencanakan untuk melakukan mutasi jabatan. Namun untuk melakukan mutasi harus mengantongi ijin baik Provinsi dan Pusat. Kabid Pengadaan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Danramil 1608/03 Sape dan Babinsa Koramil serta Ibu Persit Ranting 4 giat membagikan 120 Takjil bersama Santri Santriwati dan pegawai Rumah Tahfidz...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Seorang pria berinisial IM, warga Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima ini, nyaris menjadi bulan-bulanan massa setelah ketangkap basah hendak mencuri Bahan Bakar...