Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Pimpin Apel SMAN 1, Danramil Wawo Beri Wawasan Kebangsaan

Danramil Wawo, Kapten Inf. Nasyrudin, saat memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa SMAN 1 Wawo Kebupaten Bima NTB.

Danramil Wawo, Kapten Inf. Nasyrudin, saat memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa SMAN 1 Wawo Kebupaten Bima NTB.

Wawo, Bimakini.com.- Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kecamatan Wawo, mengikuti apel bersama dengan jajaran Koramil Wawo di halaman sekolah setempat, Senin (8/8/2016). Inspektur upacara dikendalikan Danramil Wawo, Kapten Inf. Nasyrudin, sedangkan komandan upacara, Serma M. Ali dan seluruh Komandan Peleton adalah dari Babinsa.

Tidak hanya itu, Danramil Wawo secara simbolis mengikatkan kacung merah putih di kepala dua siswa SMAN 1 Wawo, kemudian diikuti ratusan siswa lainnya. Ucapara pagi berlangsung tertib dan lancar, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi Wawasan Kebangsaan di ruangan laboratorium fisika SMAN 1 Wawo.

Danramil Wawo, Kapten Inf. Nasyrudin, mengatakan, makna semangat kebangsaan ini penting dan perlu terus digelorakan kepada generasi bangsa, terutama kepada siswa agar mereka memahami betapa susahnya para pejuang kusuma bangsa untuk meraih kemerdekaan. Oleh karena itu, jajaran Kodam IX/Udayana melaksanakan kegiatan NTB Merah Putih yang dirangkai dengan upacara bersama dan menyampaikan materi berkaitan wawasan kebangsaan.

Program dari NTB Merah Putih itu, terangnya, serentak dilaksanakan oleh Kodam IX/Udayana, seperti di  Kodim 1608/Bima sosialisasi Wawasan Kebangsaan dilaksanakan jajaran Koramil. Seperti di Kecamatan Wawo dua hari terakhir digelar di SMPN 1 Wawo dan SMAN 1 Wawo.

Dia menjelaskan, makna Merah Putih dalam kegiatan mengajar di sekolah penting untuk mewujudkan putra-putri Indonesia hebat dan berwawasan kebangsaan. Siswa juga perlu mengetahui makna dan arti dari warna merah putih dalam bendera Indonesia, sehingga makna upacara bendera yang digelar setiap hari senin atau pada HUT RI adalah bagian dari ikhtiar memelihara nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Adik-adik semua adalah generasi muda bangsa, calon pemimpin masa depan, maka dengan semangat merah putih kita terus gaungkan untuk mengenang jasa para pendiri negara ini,” ujarnya saat menyampaikan materi di SMAN 1 Wawo, Senin.

Hal senada dikemukakan Kepala SMAN 1 Wawo, Muhtar, S.Pd. Upacara bersama yang dilanjutkan dengan penyampaian materi wawasan kebangsaan ini diatensi oleh jajaran guru dan ratusan siswa SMAN 1 Wawo. Apalagi, materi disampaikan dalam bentuk layar slait singkat dan padat, sehingga poin-poin penting dapat dicerna oleh siswa.  (BE.23)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait