Pendidikan

Sat Lantas Melatih Baris-Berbaris di Ponpes Darul Hamid

Bima, Bimakini.com.- Selain bertugas mengatur lalulintas, Sat Lantas Polres Bima juga peduli  terhadap  kegiatan lainnya. Seperti saat ini,  dalam kegiatan Polisi Peduli Pelajar. Mereka  melatih pelajar mengenai Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di Pondok Pesantren Darul Hamid Kecamatan Bolo.

 

Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Gde Putu Caka, SH, SIK, menjelaskan fokus kegiatan saat ini adalah santri Ponpes dalam rangka persiapan upacara HUT Kemerdekaan tanggal 17 Agustus mendatang. Untuk sekolah umum, pembinaan dilakukan saat pelaksanaan MOS. Pada kesempatan itu, Sat Lantas memberikan sosialisasi tentang tatatertib berlalulintas.

   “Ini rangkaian program Polisi Peduli Pelajar. Sesuai tugas pokok dan fungsi, Sat Lantas menyosialisasikan  berkaitan dengan lalu lintas,” jelasnya Kamis  (04/08/2016).

Untuk masing-masing sekolah, sejumlah  personel  dikerahkan. Jumlah enam sampai tujuh orang. “Anggota diturunkan untuk memberikan latihan PBB di Ponpes tersebut sebanyak enam orang,”  katanya.

Kasat  berharap melalui sosialisasi itu, pelajar memahami  tatatertib berlalulintas. “osialisasi seperti ini tujuannya untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalulintas di jalan raya,”  katanya. (BE34)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top