Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tambatan Perahu Punti Dibangun

Kadishubkominfo saat meletakan batu pertama.

Kadishubkominfo saat meletakan batu pertama.

Bima, Bimakini.- Peletakan batu pertama pembangunan tambahan perahu di Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima dilakukan Senin (29/08). Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bima, Zunaidin, SSos, MM, meletakan batu pertamanya.

Zunaidin  menyampaikan pembangunan dermaga penyeberangan Punti bertujuan untuk  pelabuhan penyeberangan yang mendukung terciptanya sistem transportasi yang layak, aman, nyaman, dan memadai. Tambahan perahu ini  nanti dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bima, menciptakan lapangan pekerjaan, khususnya bagi masyarakat sekitar, menciptakan konektivitas antarpulau dan antardaerah.

“Nantinya diharapkan mampu menjawab persoalan mahalnya biaya logistik dan disparitas (perbedaan, Red) ekonomi antarpulau dan antardaerah, yang pada akhirnya mampu meningkatkan perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Soromandi‎,” harap Zunaidin.

Zunaidin yang didampingi Kasubag Program dan Pelaporan Arief Rachman, menambahkan pembangunan tambahan perahu Punti bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) transportasi perdesaan senilai Rp324.373.000.

Kepala Bidang Perhubungan Laut Dishubkominfo, Ahmad, SE, mengatakan pembangunan tambahan perahu Punti sudah sesuai  Juklak dan Juknis  DAK, juga sejalan dengan program Tol Laut yang digagas oleh Pemerintah Pusat yang bertujuan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Ahmad juga mengingatkan kontraktor pelaksana pembangunan tambahan  agar bekerja  baik, karena tambahan nanti akan menjadi sasaran investasi yang cukup memberikan ruang dalam membangun dan memberikan pengharapan dalam percepatan pembangunan Kecamatan Soromandi.

“Kami memohon kerjasama dari seluruh elemen masyarakat terutama masyarakat Desa Punti untuk kelancaran pembangunan tambahan perahu ini,” ujar Ahmad. (BK32)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait