Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Tapal Batas Desa Dirusak, Warga Belo Blokir Jalan

FOTO HERMAN: Aksi blokir jalan yang dilakukan oleh warga Desa Belo Kecamatan Palibelo Kab. Bima, karena pengerusakan tapal batas desa.

FOTO HERMAN: Aksi blokir jalan yang dilakukan oleh warga Desa Belo Kecamatan Palibelo Kab. Bima, karena pengerusakan tapal batas desa.

Bima, Bimakini.com.- Kelompok warga Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima memblokir jalan, tepatnya perbatasan Desa Belo dan Desa Bre Sabtu (14/8/2016). Pemblokiran itu sebagai buntut pengerusakan tapal batas desa yang baru dibangun. Warga menuntut pelaku pengrusakan  ditangkap.

Warga Desa Belo, tidak terima pembatas desa yang dibangun beberapa hari lalu dirusak oknum tertentu. Mereka memblokir jalan yang menghubungkan dua desa tersebut. Kayu, batu digunakan untuk menutup akses jalan dan mendesak polisi menangkap pelakunya.

Namun, aksi blokir jalan tidak berlangsung lama. Satu jam kemudian, aparat kepolisian datang dan bersama warga membuka akses jalan. Camat Palibelo, Drs. Zainuddin turun ke lokasi kejadian.

Zainuddin mengatakan pemblokiran jalan ini sebagai reaksi terhadap pengerusakan batas desa. Warga tidak terima pembatas Desa baru dibangun menggunakan ADD Desa Belo dirusak oknum tidak bertanggungjawab.

Informasi yang diperoleh camat, tugu batas desa dirusak Sabtu (14/8/2016) dini hari sekitar pukul 01. 00 Wita.  “Saya menengahi dan melakukan upaya agar tidak terjadi masalah besar, diduga pelaku langsung dicari dan diamankan polisi,”  jelasnya.

Lanjutnya, merujuk pada gambar perbatasan kedua desa, telah di musyawarah dan diputuskan pembangunan pembatas desa menggunakan ADD. “Kedua pemerintah desa sudah sepakat, namun pengrusakan ini dilakukan oknum yang tidak terima saja,” pungkasnya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Sumber air PDAM di Kelurahan Nungga, akhirnya dibuka, Jumat (12/8/2016)  sore. Deikian juga dengan blokir jalan yang sempat dilakukan oleh warga...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Ini perkembangan terbaru dari kasus tewasnya Ahmad (27), warga Desa Talabiu Kecamatan Woha, yang juga guru honor SMPN 3 Woha. Dua dari...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Pemblokiran jalan yang dilakukan warga Dusun Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha berakhir. Semua ruas jalan utama dan jalan alternatif menuju Desa Kalampa...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Warga Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota Kota Bima, Rabu (12/9) malam, memblokir ruas jalan utama yang menghubungkan terminal setempat dengan wilayah Utara....

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Warga Desa Pela Kecamatan Monta Kabupaten Bima memblokir jalan, Jumat sore. Bahkan, nyaris terjadi kericuhan, ketika aparat berusaha memberi jalan bagi pengendara....