Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Apresiasi Prestasi Nurul, Pembaca Bimakini.com Beri Hadiah ini

Nurul yang diapit oleh Kasek dan KUPT Dikpora Madapangga.

Nurul yang diapit oleh Kasek dan KUPT Dinas Dikpora Madapangga.

Kota Bima, Bimakini.-  Prestasi yang diraih oleh pelajar SMP 1 Madapangga yang diberitakan Bimakini.com, rupanya menarik perhatian pembacanya yang berdomisli di luar daerah. Pria yang mengaku tidak ingin diketahui identitasnya itu, menghubungi redaksi dan menyampaikan keinginannya untuk memberikan hadiah kepada pelajar yang telah mengharumkan nama Bima di kancah nasional itu.

”Saya seorang pembaca Bimakini.com, saya sangat mengapresiasi prestasi putri kita Nurul, pelajar  SMP 1 Madapangga yang berhasil meraih juara satu di kancah nasional,” katanya. Nurul Hidayanti, mewakili NTB dalam pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN), meraih juara satu kategori seni baca Alquran di Manado.

Baca juga: Ukir Prestasi Nasional, Pelajar ini Diarak…

Selain Nurul, pembaca Bimakini.com ini juga mengapresiasi prestasi Fitrah Tulrrizqiah, siswi SMA Negeri 1 Madapangga yang berhasil tembus babak semi final lomba baca puisi pada kegiatan yang sama di Manado. Di bawah bimbingan Akhi Dirman Al Amin, Fitrah mampu bersaing dengan pelajar lain dari berbagai daerah pada ajang FL2SN. ”Penilaian oleh dewan juri terhadap penampilan peserta memang tidak bisa diduga. Tetapi ini akan menjadi pengalaman berharga buat kami untuk memperbaikinya di masa yang akan datang,” ujar Dirman.

Fitrah Tulrrizqiiah saat membacakan puisi/foto dok FB Akhi Dirman Al-Amin

Fitrah Tulrrizqiiah saat membacakan puisi/foto dok FB Akhi Dirman Al-Amin.

Pembaca Bimakini.com yang tidak mau disebutkan identitasnya itu memberikan uang tunai Rp2 juta kepada Nurul dan Rp1 juta untuk Fitrah. Selain itu, dia juga memberikan kitab sucil Al-Quran untuk menunjang prestasi para pelajar ini. ”Semoga ini bermanfaat dan menjadi motivasi dan inspirasi bagi pelajar Bima  lainnya untuk bisa mengukir prestasi di masa-masa yang akan datang,” harapnya.

Hadiah segera ditransfer ke pihak Bimakini.com. Tekanis penyerahannya menurut Pemimpin Umum Bimakini.com, Khairudin M. Ali, akan ditentukan nanti. ”Maunya saya sih keduanya kita undang ke kantor sekali tampil dalam acara Talkshow Bima Menyapa Bima TV. Saya akan minta pada pimpinan Bima TV  segera jadwalkan ini dan segera koordinasi dengan Nurul Fitrah. Nanti hadiahnya yang dititipkan oleh pembaca Bimakini.com bisa kita serahkan saat hadir di studio Bima TV,” ujarnya. (BK/001)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2017. Kegiatan ini dipusatkan di Kecamatan Bolo, Rabu (26/7/2017). Ketua...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Nurul Hidayanti siswi kelas 3E  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Madapangga, juara nasional dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional...