Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Bangunan Puskesmas Woha Dibongkar

dokbontangprokal

dokbontangprokal

Bima, Bimakini.- Lama menunggu bantuan rehabilitasi atau pembongkaran bangunan,  kini jajaran Puskesmas  Woha Kabupaten Bima merasa lega. Bangunan yang sudah rapuh dan termakan usia tersebut mendapat banguan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah.

Rabu (07/09), hampir seluruh bangunan Puskesmas  Woha mulai dirubuhkan. Namun, pelayanan medis tetap berlangsung.

Kepala Puskesmas Woha, dr H Ganis, mengatakan bangunan Puskesmas  Woha yang sudah termakan usia akan dirubuhkan semua,  karena  tahun 2016  mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus dari pemerintah. “Pemborong sudah mulai bekerja hari ini, bangunan yang lama sudah mulai dirubuhkan,” ujarnya.

Meski sekian lama menunggu bantuan untuk pembangunan baru,  namun pihaknya tidak berkecil hati bekerja melayani  pasien. Itu  sudah menjadi tanggung jawab. “Saya sudah lama menyampaikan persoalan ini kepada pemerintah, namun baru tahun ini mendapat bantuan DAK,” katanya.

Meski dibongkar, namun pelayanan tetap memberikan pasien rawat inap maupun rawat jalan tetap dilakukan. Ada beberapa bangunan akan digunakan untuk pelayanan pasien. “Kami tetap membuka pelayanan untuk pasien, karena ada ruang UGD dan ruang lainnya masih bisa digunakan,’ jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain mengusulkan ke pemerintah setiap tahun,  tidak berhenti  berdoa agar  mendapatkan bantuan  rehab maupun bangun baru. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait