Olahraga & Kesehatan

Barakudda Siap “Jinakkan” Jalur HMQ

Anggota Barakudda Langgudu yang siap menyukseskan event HMQ.

Anggota Barakudda Langgudu yang siap menyukseskan event HMQ.

Bima, Bimakini.- Komunitas Trabas Barakudda Langgudu Kebupaten Bima, mengaku siap menyukseskan event perdana Home Motortrail Quick (HMQ) Adventure, 10 September 2016. Sebanyak 26 anggota Barakudda akan ambil bagian.

Ketua Barakudda Langgudu, Drs. Kisman, mengatakan jalur yang direncanakan HMQ tidak asing bagi komunitasnya. Sebelumnya sudah pernah mengikuti event di Kota Bima dengan jalur tersebut.

Salah satu anggota Barakudda yang akan ambil bagian, kata dia, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Nukrah. Bahkan termasuk berpengalaman dengan jalur-jalur ekstrim. “Kami mengapresiasi undangan HMQ, namun sejauh ini ada 26 anggota kami yang menyatakan siap, semoga nanti bisa bertambah,” terangnya kepada Bimakini, Kamis (1/9/2016).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Nukrah, siap ambil bagian di event HMQ.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Nukrah, siap ambil bagian di event HMQ.

Sebagai persiapan, kata Kisman, Trabas bersama dengan anggota Barakudda dengan jalur yang ada di Langgudu. “Jalur latihan kami, lebih menantang,” ujarnya.

Bahkan, kata dia, diinstruksikan agar semua full jalur pada event HMQ dengan tidak melewati jalur alternatif. “Pokoknya tidak melewati jalur sehat,” ujarnya.

Setelah sukses dengan event perdana, kata dia, tahun depan akan menyiapkan seri kedua di Langgudu. Rencananya akan membuat jalur berbeda dengan sebelumnya dengan menjual potensi pantai Pusu.

Rencana jalur yang akan dilalui peserta se-Pulau Sumbawa yakni start – finish di Pantai Lawata, melewati jalur Niu, Nitu, Oi Foo, Ntonggu, jalur Pemancar, Kaowa, Lampe, Nungga, Toloweri, Kabanta, sungai Ntobo, Ndano Nae, Kole – Ambalawi, Kolo, serta kembali ke Lawata. Target peserta 500 dari berbagai komunitas se – Pulau Sumbawa. (BK.25)

Share
  • 71
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top