Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Di Jembatan Timbang, Kadishubkominfo Berang!

fotodedy: Kadishubkominfo saat memeriksa laporan kerja petugas Jembatan Timbang.

fotodedy: Kadishubkominfo saat memeriksa laporan kerja petugas Jembatan Timbang.

Bima, Bimakini.- Inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan oleh Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bima, Zunaidin, SSos, MM,   Selasa (06/09/2016) siang. Saat itu, Kadis berang! Masalahnya,  Sidak di jembatan timbang  di Desa Mada Wau Kecamatan Madapangga itu  tidak banyak melihat pegawai UPT Jembatan Timbang. Hanya  tiga orang saja dari 12 petugas Jembatan Timbang itu.

Sidak dilakukan sekitar pukul  14.00-15.00 WITA. Sebelumnya, Zunaidin memantau  lokasi parkir di seputaran pasar Sila dan sepanjang jalan lintas Kecamatan Bolo.

“Kemana semua petugas jembatan timbang. Ini kan belum jam pulang. Bagaimana bisa melaksanakan tugas secara  baik kalau sering bolos,” ujar Zunaidin.

Saat itu, Zunaidin langsung menuju ruangan administrasi dan memeriksa buku registrasi. Katanya, bagaimana ingin meningkatkan  PAD dari Jembatan Timbang kalau pegawainya  malas.

“Sampai bulan September, triwulan ketiga baru mencapai 36,96 persen atau  29.575.000  kalau dibandingkan tahun lalu pada bulan yang sama mencapai 42,5 persen,” jelas Zunaidin  didampingi Kasubag Program dan Pelaporan, Arief Rachman.

Zunaidin juga mengingatkan  pemasukan PAD harus mencapai target. Jangan sampai  ditemukan terjadi pungutan liar (Pungli) di Jembatan Timbang.  “PAD sedikit, tapi di kantung petugas banyak. Itu namanya Pungli,” sentilnya.

Dikatakannya, pemerintah melalui APBD 2016 telah membangun gudang di Jembatan Timbang. Nah, kalau terjadi kelebihan muatan barang segera  ditahan. Jangan sampai ada kongkalikong dengan pemilik barang.

Katanya, sudah mengetahui kelebihan muatan barang tetap diloloskan, ini sama saja merugikan negara. Pungli sogokan hanya Rp20  ribu, tidak sebanding dengan kerusakan fasilitas jalan akibat kelebihan muatan penumpang. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Terminal Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima  telah menghabiskan anggaran Rp3,1 miliar sejak tahun 2013 lalu.  Namun, kondisnya masih terlihat kumuh. Parahnya, terminal...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Bima, H Syahrullah, SH, MH, telah diperiksa penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) satreskrim...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimeks.- Mantan Asisten I Setda Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yang kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), H Syahrullah, SH,...