Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Dikes Janji Bangun Puskesdes Ndano Nae 2017

pustuKota Bima, Bimakini.- Menanggapi harapan warga lingkungan Ndano Nae Kelurahan Ntobo Kecamatan Rasanae Timur dan desakan Legilastif,  Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima meresponnya. Bahkan direncanakan Pembangunan Pelayanan Kesehatan akan direalisasikan melalui APBD 2017.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bima, Ahmad. S.Sos mengaku, mewujudkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terpencil, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Dikes sudah merencanakan membangun sarana kesehatan di wilayah Ndano Nae. Rencana itu akan dituangkan dalam rencana program pembangunan untuk tahun 2017 dan yang akan dibangun Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes). “Rencana pembangunan puskesdes ini sesuai juga apa menjadi harapan masyarakat Ndano Nae yang memang hingga saat ini belum memiliki sarana pelayanan kesehatan,” ujarnya, Selasa (20/9/2016).

Diakui Ahmad, memang selama ini masyarakat Ndano Nae sangat berharap adanya pelayanan kesehatan, pasalnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan warga harus menempuh jarak yang jauh. Untuk itulah pemerintah akan segera merealisasikannya.

Walaupun demikian diakui pula oleh Ahmad, sebelumnya pernah ada rencana untuk dibangun sarana tempat pelayanan kesehatan di lokasi dusun Ndano Nae. Bahkan telah dilakukan survei lokasi pembangunannya dan wargapun sudah menyiapkan lahan seluas 3 are. Namun pada saat itu belum bisa langsung dibangun karena terkendala pembangunan peningkatan Polindes menjadi Puskesmas dibeberapa wilayah kelurahan.

“Semoga apa yang menjadi keinginan warga Ndano Nae akan segera terwujud, dan berharap agar warga untuk tetap bersabar, untuk kedepan memang pemerintah akan memfokuskan pembangunan berbagai sarana pendukung untuk pelayanan bagi wilayah yang terpencil,” ujarnya.

Sebelumnya seperti dilansir Bimakini, warga terpaksa menggunakan jasa dukun beranak untuk proses kelahiran, pasalnya untuk ke tempat pelayanan kesehatan tidak mungkin, untuk itu pula Wakil Ketua DPRD, Syahbudin berjanji akan memperjuangkan apa jadi harapan masyarakat Ndano Nae.(BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait