Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Grass Track Sirkuit Panda Seru, Bocah Naruto Curi Perhatian

Ican Naruto jauh meninggalkan crosser cilik lainnya.

Ican Naruto jauh meninggalkan crosser cilik lainnya.

Bima, Bimakini.- Grass Track yang dihelat di sirkuit Desa Panda Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Sabtu (17/9/2016) berlangsung seru. Beberapa kelas dilombakan, termasuk untuk kelas khusus anak dan trabas non crosser.

Pada kelas anak-anak, crosser cilik asal Semarang, Ican Naruto (12 Tahun) yang memperkuat Team Viar Bima menjadi perhatian sendiri. Sejak mencoba sirkuit, sebelum balapan resmi, telah mengundang decak kagum. Tidak hanya di kalangan dewasa, namun seolah menjadi idola anak-anak di arena.

Meski belum turun arena, banyak anak-anak mengerumuninya. Sikapnya yang ramah dan bersahabat, membuatnya mudah bergaul. Meskipun kadang tidak mengerti basaha Bima yang digunakan kenalan barunya.

Saat turun dikelasnya, Ican Naruto sempat teringgal, namun akhirnya mampu menyalip semua pembalasap seusianya ditikungan pertama. Beberapa pembalap cilik sempat terjatuh.

Ican Naruto asal Semarang dikerumuni anak-anak yang mengaguminya.

Ican Naruto asal Semarang dikerumuni anak-anak yang mengaguminya.

Ican pun jauh meninggalkan yang lain. Dibeberapa lap, bocah yang sudah memulai motor cross diusia delapan tahun ini terlihat bercanda sambil menggeber motornya. Melambaikan tangan kepada penonton dipinggir arena. Membuka kacamata dan melemparnya, padahal balapan belum usai.

Itu dilakukannya, karena jauh meninggalkan yang lain. Tidak itu saja, bahkan menyusul empat pembalap paling belakang.

Kepada Bimakini, Ican Naruto mengaku belum maksimal menggeber motornya. “Tadi belum apa-apa, belum power full,” terangnya.

Benar saja, Ican Naruto kembali turun di kelas bebas. Bahkan menjadi satu-satunya pembalap cilik. Sementara pesaingnya adalah crosser yang sudah lama mencicipi sirkuit. Tidak hanya postur dan usianya yang masih kecil, motor yang digunakannya pun ukuran mini.

Salah seorang crosser melakukan jumping.

Salah seorang crosser melakukan jumping.

Terang saja terlihat kontras dengan motor pembalap lainnya. Demikian juga dengan ukuran postur tubuh. Ukuran ban motor yang beda jauh besarnya, sudah pasti kalah langkah. Namun, tidak demikian ketika mulai membalap.

Diluar dugaan, saat lap pertama dimulai, mampu berada diurutan ke lima. Dibelakangnya masih ada sekitar lima crosser. Kontan saja menyita perhatian penonton dengan aksinya yang menyaingi crosser dewasa.

Ican juga mampu menyalip pembalap di depannya. Meski sayang, pada lap terakhir, saat hendak mengambil tikungan lebar untuk ancang-ancang melompati tiga gundukan, motornya keluar arena. Meski sempat masuk, namun jatuh lagi dan akhirnya finish terakhir.

Meski demikian, anak-anak yang mendukungnya memberi semangat. Salah seorang siswa SD Panda, Bagus mengaku kagum dengan kemampuan balap crosser asal Semarang ini. “Cara membalapnya bagus, saya senang,” ujarnya.

Di kelas Trabas Non Crosser, tidak kalah serunya. Karena pesertanya terbiasa mengikuti trabas, namun bukan crosser yang membalap sirkuit. Motor yang digunakan pun CC-nya bebas. Tiga race yang dilombakan, masing-masing pemenangnya, Staven Rizky, Mul, Ryan.

Bagi Steven ini berbeda dengan trabas yang biasa diikuti. Selain membutuhkan tehnik, ada ucapan selamat yang diterima. “Kalau trabas kan, meskipun finis pertama, sama saja dengan yang belakang. Tapi ikut cross ini, dapat finish pertama, diberi ucapan selamat,” kelakarnya sambil tertawa.

Dibeberapa kelas resmi yang dilombakan, terlihat persaingan antarcrosser yang berasal dari Bima, Dompu, Sumbawa, Mataram, dan Semarang yang tergabung dalam tim Viar Bima. Disetiap kelas, terlihat keseruan maisng-maisng crosser untuk saling mendahului. Tidak sedikit yang jatuh dan bangun lagi. Ada juga yang gagal melanjutkan race, karena motor bermasalah.

Final sendiri akan berlangsung Minggu (18/9/2016) dan dipastikan persaingan makin seru antar crosser. (BK.25)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Event Grass Track yang digelar di sirkuit Desa Panda Kecamatan Palibelo, Minggu (18/9/2016) cukup seru. Apalagi memasuki babak final, sejak dihelat Jumat...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.com.- Dalam bulan Februari ini, Kota Bima memiliki sejumlah event nasional dan regional. Salah satunya, Jelajah Alam Bima, yang digelar oleh Bima...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 250 peserta mengikuti ajang cross sepeda Gearbox Competion yang dimulai, Minggu (16/6) sore di kawasan Lawata. Kegiatan ini mempertandingkan 10...