Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kades Donggobolo: Jauhi Narkoba dan Tramadol

tramadolBima, Bimakini.- Kasus Narkoba dan penggunaan pil Tramadol akhir-akhir ini marak.  Kepala Desa Donggobolo Kecamatan Woha, Tolhab, SSos, pun mereaksinya melalui  imbauan, khususnya  kepada  generasi muda. Dia meminta  agar tidak menjadikan Narkoba dan  Tramadol sebagai ‘teman’.

Pesan ini kerap disampaikan pada acara Mbolo Weki maupun  bersama masyarakat. Kades  kuatir warganya terjerumus dan bergantung pada barang itu.

Seperti yang disampaikannya  saat acara Mbolo Weki di desa setempat, Sabtu (17/09/2016).  Tramadol dan Narkoba setiap hari dikabarkan di media massa lokal. Sejumlah  pelaku, pengedar maupun kurir ditangkap. Bahkan, juga banyak menjadi korban karena  mengonsumsinya.

Namun, hingga kini, warga Donggobolo tergolong warga yang kuatir akan dampak obat dimaksud,

“Banyak penangkapan pelaku Narkoba dan Tramadol belakangan ini, bahkan banyak juga menjadi korban. Saya minta kepada warga khususnya pemuda agar tidak mengenal Tramadol dan Narkoba,” ajaknya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Mengenai  banyaknya warga yang   ditangkap, Kades sangat mengharapkan warga terutama  pemuda lebih jeli mengenal teman bergaul. Masalahnya, pada teman itulah perbuatan negatif itu bersumber.

“Kalau ada  yang kedapatan mengonsumsi Narkoba dan Tramadol, tentu ini tidak bisa ditoleransi. Hendaknya masalah Narkoba dan Tramadol ini bisa menjadi perhatian serius bagi seluruh aparatur pemerintahan desa lainnya,” katanya.

Dia menyampaikan, banyak dampak yang ditimbulkan bagi setiap pelaku pengguna Narkoba dan Tramadol. Apalagi jika pengguna atau pemakai tersebut adalah warga. Selain menimbulkan citra buruk, juga memalukan bagi keluarga dan masyarakat Donggobolo.

“Saya akan terus berupaya membina dan memberi motivasi seluruh aparatur pemerintah desa, terutama  pemuda,” katanya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Seorang kakek berusia 60 tahun, warga Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, terpaksa diamankan Polsek Bolo lantaran diduga nekat menjual pil Tramadol serta...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Diduga mengonsumsi obat terlarang jenis Tramadol secara rutin, remaja asal RT 11 RW 03 Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Irwansyah (23) meninggal, Senin...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tim Reserse Brimob (Resmob) Bima berhasil menangkap satu karung pil tramadol dimasukan dalam Kardus dikirim menggunakan Bus Bima Permai jurusan Bima-Sumbawa, Penangkapan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimaini.- Resnarkoba Polres Bima Kabupaten bersama Tim Opsnal dibantu Polsek Monta berhasil mengamankan dua pria masing-masing berinisial ES, 21 tahun, dan AS, 17...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.– Korban penganiayaan berat, Sirin, akhirnya tewas setelah dihantam dengan pipa besi oleh anak kandungnya sendiri. Korban warga RT 3 RW 1...