Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kantor Camat Woha Layanan Perekaman e-KTP

Petugas Camat Woha saat merekam data pengurusan e-KTP.

Petugas Camat Woha saat merekam data pengurusan e-KTP.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kecamatan Woha Kabupaten Bima Selasa (13/9/2016) kembali membuka pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Namun ditegaskan, hanya perekaman, bukan mencetak e-KTP.

Sekretaris Kecamatan Woha, Irfan Dj, SH, mMenjelaskan, pihaknya sudah membuka pelayanan pemotretan pembuatan e-KTP. Selama ini pembuatan e-KTP terkonsentrasi di Dinas Dukcapil Kabupaten Bima.

“Mulai tanggal 13 hingga 31 Sepetember ada pemotretan pembuatan KTP Elektronik di Kantor Camat Woha dilakukan staf kecamatan,” jelasnya, Selasa.

Warga Woha saat antri perekaman e-KTP, Selasa.

Warga Woha saat antri perekaman e-KTP, Selasa.

Kata Irfan, pelayanan pemotretan pembuatan e-KTP ini, melalui pelimpahan kewenangan penguatan kecamatan sebagai SKPD, yang diawalai pelayanan e-KTP di Kantor Camat Woha. “Pembuatan e-KTP ini dalam rangkat mendekatkan palayan kepada masyarakat. Masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan identitas,” katanya.

Selain perekaman e-KTP, Kantor Camat Woha juga melayani pembuatan dokumen lain, seperti Kartu Keluarga (KK) dan Akte kelahiran. “Masyarakat yang belum memiliki dokumen lain kami juga akan melani bukan hanya pemotretan e-KTP,” jelasnya.

Hasil perekaman e-KTP, kata Irfan, selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Dukcapil untuk diproses lebih lanjut. “Masyarakat tidak perlu ke Dinas Catatan Sipil untuk memotret e-KTP, ada pegawai camat yang akan menyetor hasil peremakan ini,” jelasnya. (BE34)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) – Elektronik (EL) gencar dilakukan oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Bima dengan cara Jemput Bola (Jebol) yakni turun...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Alat Sistim Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bima, sudah dua pekan mengalami kerusakan. Akibatnya, pelayanan pencetakan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali Kota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, menerima kunjungan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Proses perekaman  Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik   dilakukan oleh Operator Kecamatan Bolo dan Rabu lalu sudah mencapai 250 orang. Perekaman dilakukan mulai...