Olahraga & Kesehatan

Kemeriahan HUT ke-71 RI Desa Timu Ditutup

Anggota DPRD Kabupaten Bima, Ilham, saat menyerahkan hadiah pada pemenang dalam rangka HUT ke-71 RI di Desa Timu.

Anggota DPRD Kabupaten Bima, Ilham, saat menyerahkan hadiah pada pemenang dalam rangka HUT ke-71 RI di Desa Timu.

Bima, Bimakini.- Kemeriahan acara menyambut HUT ke-71 RI di Desa Timu, ditutup Minggu (4/9/2016) malam. Berbegai rangkaian kegiatan dilaksanakan sebelumnya, seperti pertandingan Bola Lape, Lari Karung, lari kelereng, dan Tarik Tambang.

Ketua Panitia, Abdul Hamid mengatakan, kegiatan sudah berlangsung selama 10 hari. Untuk lomba Bola Lape menggunakan sistem gugur, peserta yang menang, melaju untuk bertarung lagi dengan pemenang penyisihan lainnya.

Peserta, kata Hamid, dibagi dalam regu. Kelompok A diikuti oleh 16 pasangan ganda A dan B, sedangkan group B diikuti oleh 22 pasangan yang dibagi lagi dalam dua group lagi yaitu A dan B. Juaranya adalah M.Saleh.

Tidak kalah serunya, kata dia, lari karung dan tarik tambang. Juara lari karungnya adalah Wawan (RT 06), Hikmah Supardin (RT 02) dan Wahidah (RT 14). Lomba tarik tambang dengan peserta khusus ibu rumah tangga, juara I diraih oleh regu guru, juara II regu Uwi Lowi, juara III regu Jinta Sapu. Lomba lari bawa kelereng anak-anak tingkat SD juara I Tiwi Yulianti, disusul Fadli dan Fathul Azis.

“Berbagai lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT ke- 71 RI sekaligus dijadikan sebagai wahana menamkan semangat perjuangan serta rasa nasionalisme warga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Timu, Arsyad Hdj mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dinilai positif. Meningkatkan rasa persatuan, persaudaraan dikalangan warga. “Pemerintahan desa akan mencanangkan kegiatan semacam ini setiap tahun,” ujarnya.

Hadir dalam malam penutupan anggota DPRD Kabupaten Bima, Ilham H.Adnan, SH dari PAN dan ikut menyerahkan hadiah. (BK.29)

Share
  • 12
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top