Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

Ketua DPD Bardam Nusa Kabupaten Bima Kunjungi Bima TV

Ketua DPD Bardam Nusa (dua dari kanan) saat berkunjung ke Bima TV.

Ketua DPD Bardam Nusa (dua dari kanan) saat berkunjung ke Bima TV.

Kota ima, Bimakini.- Ketua DPD Bardam Nusa Kabupaten Bima, Sudirman didamping oleh sekretarisnya, Buyung Indra Purnama, S.Pd mengunjungi dan bersilaturahmi dengan pimpinan dan kru Bima TV, Kamis (15/9). Selain diterima langsung oleh Dirut Bima TV, Khairudin M. Ali, pengurus inti Bardam Nusa kabupaten Bima ini juga diterima oleh Pemimpin Redaksi, Sofiyan Asy’ari.

Pada kesempatan silaturahmi itu, selain meminta dukungan Bimeks Group, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan terhadap Bardam Nusa. ”Salam hormat dari ketua umum Bardam Nusa, semoga hubungan yang sudah terjadin ini akan semakin baik di masa-masa mendatang,” ujar ketua Bardam Nusa Kabupaten Bima, Sudirman.

Baca juga: DPD Bardam Nusa Kabupaten Bima Dilantik, Ini Pengurusnya

Baca juga: Bardam Nusa Deklarasi dan Dialog Kepemudaan, Kamis

Pada kesempatan silaturahmi ini juga, sekaligus dijadikan sebagai ajang skilaturahmi antara pengurus DPD dengan Dewan Pembina DPP Bardam Nusa. ”Kami juga sekaligus ingin menyampaikan laporan dan sekaligus berkenalan dengan Dewan Pembina Pimpinan Pusat Bardam Nusa,” katanya kepada Bimakini.com.

Peimpinan Bima TV, Khairudin M. Ali juga adalah Dewan Pembina DPP Bardam Nusa. ”Jadi kami sekaligus menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan progres dan rencana kegiatan DPD Bardam Nusa Kabupaten Bima,” kata Buyung menambahkan.

Pada kesempatan itu, Dewan Pembina menyampaikan beberapa hal dan sekaligus harapan kepada pengurus DPD Bardam Nusa Kabupaten Bima. Khairudin meminta agar Bardam Nusa ambil bagian dalam upaya untuk memnimalisir penyalahgunaan narkoba dan obat-obat terlarang. ”Ini (narkoba, Red), sudah darurat. Bardam Nusa harus ambil bagian penting untuk mengajak para muda mudi kita tidak terlibat dalam penyalahgunaan obat-obat terlarag,” katanya.

Selain itu, Bardam Nusa diminta untuk ikut ambil bagian penting bagi upaya-upaya mencegah perkelahian antarkampung yang biasanya dipicu oleh perkelahian antaranak-anak dan remaja. ”Ini sangat penting karena menyangkut banyak aspek. Termasuk soal keamanan investasi. Kita butuh investor agar terbuka lapangan pekerjaan, ada roda produksi barang atau jasa yang berputar, sehingga banyak orang yang bisa terlibat. Jangan sampai karena banyak pengangguran, orang pada usia produktif yang frustasi akan berbuat anarkis. Ini memang tidak mudah, tetapi hars dimulai oleh Bardam Nusa Kabupaten Bima,” harapnya.

Menurut Buyung, Bardam Nusa merupakan singkatan dari Barisan Pemuda Bima Nusantara. Urgensi kehadiran organisasi yang diberi  ini adalah untuk menjawab kerisauhan para pemuda Bima di tanah rantau akan lemahnya persatuan dan kesatuan di antara mereka.  Organisasi mengakomodir seluruh kalangan Pemuda Bima di tanah rantau pada seluruh penjuru nusantara. ”Kami juga akan rekrut pemuda-pemudi di kecamatan se Kabupaten Bima untuk terlibat dalam organisasi yang memiliki visi yang mulia ini,” ujar Sudirman menambahkan. (BK25)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

KALI ini soal ASO. Bukan SO yang ramai di medsos itu. Kepanjangannya ada di judul. Di kalangan praktisi dan pemerhati lembaga penyiaran, tahu ini....

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

CATATAN KHAS KMA

SUATU hari pada Pilkada Kota Bima 2008 lalu, saya dihubungi oleh seorang calon Walikota. Beliau protes karena berita BiMEKS dianggap telah membunuh karakternya sebagai...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...