Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Lomba Kareku Kandei dan Rawa Mbojo Dihelat

Kareku Kandei

Kareku Kandei

Bima, Bimakini.- Pantia Pelantikan Jenateke bersama Majelis Adat Sara Dana Mbojo mengadakan kegiatan lomba kareku kandei dan rawa mbojo di halaman ASI Mbojo mulai Kamis ( 15/9/2016) malam yang diikuti oleh 18 Kecamatan se – Kabupaten Bima. Kegiatan ini akan berakhir Jumat (16/9/2016) malam.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Bima Hj. Indah Dahamayanti Putri, Putra Mahkota XVII Kesultanan Bima Muhammad Putera Ferryandi, Ketua TP.PKK. Kabupaten Bima, camat .  Dewan Juri terdiri dari Drs. Aris Gunawan, Abdul karim Azis, SH, H.Anwar, S.Pd, Chairudin, ST, MT, Khusnul Hotimah, SE, M.Hum.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri mengatakan dengan adanya lomba kareku kandei dan rawa mbojo ini dalam rangka ikut melestarikan budaya. Kareku kandei dan rawa mbojo ini sangat terkenal luas.
“Saya menyambut baik gagasan yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang bekerja sama dengan Adat Sara Dana Mbojo dalam melestarikan budaya Bima terutama kareku kandei dan rawa mbojo,” uajrnya.

Bupati berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi ke depannya, agar generasi muda mengenal dekat budaya daerahnya.

Ketua Panitia, Abdul karim Azis, SH mengatakan lomba kareku kandei dan rawa mbojo ini dalam rangka melestarikan budaya kita sekaligus rangkaian dari kegiatan penobatan Jenateke  XVII Kesultanan Bima yang akan dilaksanakan Minggu 18 September 2016 di halaman ASI Mbojo.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Adanya festival seperti ini perlu didukung dalam rangka menghidupkan kembali budaya kareku kandei dan rawa mbojo yang sangat terkenal dan fenomenal. Direncanakan kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 15 sampai 16 September 2016 di halaman ASI mbojo,” ujarnya. ( BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kecamatan Wawo meraih juara  lomba kareku kandei  setelah berhasil menyisihkan 11 kecamatan lainnya pada lomba Kareku Kandei  dan Rawa Mbojo, akhir pekan...