Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Lumpuh, Rizki Tergolek Lemah

doklpakobi

doklpakobi

Kota Bima, Bimakini.- Setelah anak-anak Oi Katupa Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, kini M Nur Rizki Fadilah (14) yang dijenguk oleh Pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bima, Kamis (08/09) sore.  Rizki saat ini tergolek lemah di pembaringan. Kondisi tubuhnya memrihatinkan. Berat badan hanya 10 kilogram dan panjang 80-an centimeter.

Rizki  dirawat di RS STIKES Mataram sejak tiga hari lalu  dengan keluhan sesak nafas. Anak itu merupakan siswa SLB Kota Bima. Pihak keluarga mengharapkan uluran kasih semua pihak untuk meringankan penderitaannya.

Pengurus LPA Kota Bima, Lily Marfuatun, SH, MH, menjelaskan berdasarkan pengakuan perawat   anak tersebut mengalami gangguan jantung dan kelumpuhan.  Cerita ibu Rizki, memang saat masih kecil  mengalami sakit panas berhari-hari. Sejak saat itu terlihat kesehatannya mulai terganggu dan mengalami kelumpuhan.

“Pertumbuhan tubuh tidak normal seperti anak lainnya,” ujarnya mengutip ibu Rizki melalui WhatsApp, Kamis malam.

Dikatakannya, pihak keluarga senang  didatangi oleh pengurus LPA,  karena  merasa ada pihak lain yang memberikan dukungan  terhadap kondisi anaknya. “Keluarga ingin anaknya sehat seperti anak normal lainnya,” katanya.

doklpakobi

doklpakobi

Rizki pun kini merindui sekolah. Saat ini,  ingin sekali sekolah agar memiliki teman dan berinteraksi seperti anak lainnya. Pengakuan kerinduannya itu diungkapkan kepada pengurus LPA Kota Bima, Intan Sari, MPd.

Katanya, Rizki sangat ingin  bersekolah lagi dan  bermain bersama teman-temannya. Momentum yang  menitikkan air matanya adalah saat menyatakan ingin sembuh dari penderitaannya. “Ibu, Rizki juga pengen sembuh,” katanya dikutip Intan Sari.

“Mari kita berdoa, semoga ada keajaiban yang Allah tunjukan melalui hamba-hamba-Nya yang punya rasa kasih-sayang agar pengobatannya bisa berlanjut ke Mataram,”  harapnya.

Informasi dari  Pendamping Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat Program Kemensos RI, anak  yang mengalami anak cacat berat seperti Rizki, cacat fisik maupun cacat ganda, di Kota Bima sekitar 46 orang.

Rizki  sudah mendapat bantuan biaya hidup dari Kementerian Sosial dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Ibunya juga mengalami sakit asma. (BK22)

 

 

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima melalui Surat Keputusan KPU Kota Bima Nomor: 109/PL.02.2.BA/4/2024 menetapkan, jumlah syarat minimal dukungan bakal Pasangan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.-  Pembentukan Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Wali...

Politik

Mataram, Bimakini.- DPD PDI Perjuangan angkat bicara terkait mundurnya H. Lalu Budi Suryata sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTB dan sekaligus sebagai kader Partai...

Peristiwa

Dompu, Bimakini – Setelah bentrokan terjadi antara massa aksi dari Aliansi Tani Menggugat yang menuntut kenaikan harga jagung dengan aparat Kepolisian di Kecamatan Manggelewa...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Setekah mendapat surat tugas sebagai Calon Wakil Wali Kota Bima pada Pilakda 2024, Ketua DPD Golkar Kota Bima, Alfian Indrawirawan, menyebut...