Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemkot Bima Matangkan Persiapan Harganas

H. A. Rahman H. Abidin, SE

H. A. Rahman H. Abidin, SE

Kota Bima, Bimakini.- Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat dipusatkan di Kota Bima. Sebagai tuan rumah, pemerintah setempat terus mematangkan berbagai persiapan.

Kegiatan akan dipusatkan di lapangan Serasuba. Tidak saja sebagai arena upacara puncak peringatan Harganas, berbagai kegiatan lain disiapkan, seperti  pameran.

Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, Sabtu,   memantau  berbagai persiapan. Hal itu untuk memastikan acara itu  sukses.

Untuk mematangkan persiapan, Wawali  duakali sehari datang ke Serasuba. Pagi dan malam hari. “Saya hanya mengontrol sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan,” ujarnya.

Kehadirannya itu  untuk memotivasi panitia supaya bisa lebih semangat bekerja. Selain itu, berkoordinasi ketika ada hal-hal yang kurang dalam persiapan. “Kalau kita ada di lokasi, bisa langsung memutuskan untuk membeli apa saja yang menjadi kebutuhan yang kurang,” tuturnya.

Persiapan yang sudah dilakukan, jelasnya, memasang tenda VIP dan tenda  undangan untuk pelaksanaan upacara. Kemudian stan pameran dan perlengkapan di dalamnya.

Disamping itu lapangan juga dibersihkan. Pedagang tidak boleh berjualan dalam lapangan supaya tidak ada lagi sampah yang menumpuk.

Hasil pantauan dalam pelaksanaan kegiatan ini beberapa dinas dan badan dilibatkan. Seperti Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman. SKPD ini mengambil tugas membersihkan areal lapangan.

Kemudian Diskoperindag menata dan menyiapkan stan pameran. BPBD Kota Bima mengambil bagian menyemprot lapangan dengan mobil tangki.

Wawali  yang hadir di lapangan tidak hanya melihat dan memerintah. Mantan anggota DPRD Kota Bima ini juga tidak segan memungut sampah di lapangan bersama Sekda Kota Bima Ir H Muhamad Rum. (BK28)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, meminta peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020 menjadi momentum pengingat bahwa keluarga...

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini.- Memeriahkan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 Tingkat Provinsi Nusa Tengggara Barat (NTB) yang dipusatkan di Kabupaten Dompu, berbagai kegiatan dilakukan.  Minggu (09/07/2017) digelar...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Banyak pasangan muda yang menikah di bawah usia 21 tahun. Sebagian besar mereka yang menikah karena musibah atau hamil duluan. Fakta...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Bagian terkecil pertahanan negara adalah keluarga. Bahkan,  menjadi wahan mengeratkan kesatuan bangsa. “Keluarga akan menjadi tameng dalam ketahanan negara ini,” ujar...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Seks bebas sebelum menikah,  sepertinya dianggap trend dan hal  lumrah. Padahal, dari berbagai sudut pandang, tingkah pola kebablasan itu sangat bertentangan...