Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pengurus Masjid Baitul Hamid Siapkan Proses Qurban

dok.blogkhususdoa

dok.blogkhususdoa

Bima, Bimakini.-   Menjelang  Idhul Adha 1437 H/2016 Masehi  Senin (12/09) nanti, berbagai persiapan dilakukan. Beberapa masjid di Kota  Bima  sudah mendata hewan qurban dan orang yang akan menyembelih. Seperti di Masjid Raya Baitul Hamid Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba.

Saat ini, panitia sudah menerima beberapa warga yang akan berkurban di masjid itu.

Khatib sekaligus Imam Masjid Raya Baitul Hamid Kota Bima, H Nur Salim, SAg, mengatakan pada Idul Qurban tahun ini baru 10 warga yang melaporkan keinginannya untuk berkurban. Ada    empat sapi, satu kerbau, dan  lima kambing. Tahun lalu tujuh ekor sapi dan enam ekor kambing.

Untuk empat ekor sapi, dua diantaranya  dari Ketua Pengurus Masjid Raya Baitul Hamid, Drs H Sudirman Ismail. Dua lainnya  dari H Doris dan Ny Hj Siti Zainab Syukur Kule.

“Biasanya menjelang hari H baru banyak yang melaporkan keinginan untuk berkurban. Kita masih tunggu beberapa hari ke depan. Apalagi, tiga hari setelah shalat Idul Adha masih bisa menyembelih hewan kurban,” ujarnya di Penaraga, Kamis (08/09).

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Masjid Raya  Baitul Hamid sudah lama dilakukan dan ramai dihadiri warga sekitar. Apalagi, panitia sigap membagikan hewan kurban kepada warga yang membutuhkan.

Tahun ini, katanya, diharapkan ada dari pemerintah juga yang hendak menyalurkan hewan kurban.

Hal yang sama dikemukakan pengelola Mushalla Sudirman Kelurahan Rabangodu Utara, Nurdin. Dia mengaku di sana telah tersedia empat ekor hewan kurban. Warga sekitar biasanya tetap kebagian daging kurban. (BK23)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait