Olahraga & Kesehatan

Penumpukan Cairan, Wanita Asal Oi Katupa Dirawat

Tim medis RSUD Bima saat memeriksa ibu yang mengalami penumpukan cairan.

Tim medis RSUD Bima saat memeriksa ibu yang mengalami penumpukan cairan.

Bima, Bimakini.- Tim medis RSUD Bima, Senin (05/09) siang, memerkksa kondisi kesehatan warga Desa Oi Katupa yang bertahan di tenda halaman eks kantor Pemkab Bima. Sejumlah warga itu terserang berbagai penyakit.
Ada satu warga berjenis kelamin perempuan terpaksa dilarikan ke RSUD Bima untuk perawatan lanjutan.
Warga yang mengalami sakit sebanyak 35 orang, terdiri dari orang dewasa, pria dan wanita. Termasuk tujuh anak Balita yang memang mengikuti keluarganya sejak hari pertama aksi menuntut pencabutan HGU PT Sanggar Agro.

Baca juga; Warga Oi Katupa Diperiksa Tim Medis
Dokter RSUD Bima, Muhammad Akbar, yang dikonfirmasi mengaku, sebelumnya ada instruksi langsung dari Bupati Bima untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Desa Oi Katupa ini. Untuk itu pula, tim melayani pemeriksaan kesehatan masyarakat setempat.
“Dari hasil pemeriksaan, banyak warga mengalami sakit seperti diare dan beberapa penyakit lainnya. Namun, lebih bayak mengalami diare,” bebernya.
Warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan ini langsung diberikan juga pengobatan di tempat. Ada satu warga yang terpaksa dibawa ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan lanjutan karena mengalami penumpukan cairan di bagian perutnya.
Diakui Akbar, penyakit diare dan sakit perut dialami warga ini kemungkinan karena tidak klinisnya makanan dan air yang mereka konsumsi selama bertahan. Untuk semenatara, pelayanan ini yang dapat diberikan. Apakah akan berlanjut, bergantung situasi dan kondisi warga yang bertahan. (BK32)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top