Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SMAN 1 Kota Bima jadi Rujukan Sekolah Model

sman-1-kobiKota Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Bima ditunjuk oleh Pemerintah Pusat menjadi Sekolah Rujukan Model.   SMAN 1 Kota Bima telah diberikan program peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas dari Pemerintah Pusat.

Kepala SMAN 1 Kota Bima, Drs Syafrudin HM Dili, mengatakan Pemerintah Pusat  mendukung program itu dan  memberikan bantuan anggaran sebagai  Rujukan Sekolah Model sebesar Rp200 juta. Oleh karena itu,  jajaran sekolah akan melaksanakan program tersebut. “Tidak ada kata tidak siap,” katanya saat  kegiatan sosialisasi tentang Literasi SMA, Pembacaan Puisi, dan Festival Buku di aula sekolah setempat.

Sekarang ini, ujarnya, bukan masalah siap atau tidak siap. Hal yang menjadi kendala bagi pihak sekolah adalah anggaran yang diberikan itu belum cukup. “Tapi akan berusaha melaksanakannya.   Tentunya secara otomatis semua kegiatan pembelajaran di sekolah ini menjadi contoh bagi sekolah lain,” katanya.

sman-1Saat  kegiatan itu,  hadir perwakilan siswa, guru, dan penulis buku.  Syafruddin menyatakan   sosialisasi tentang literasi ini bertujuan  agar bisa memacu minta baca dan menulis siswa. Siswa bisa lebih banyak meluangkan waktunya untuk membaca daripada bermain.

Diakuinya, kegiatan ini gelar karena siswa di sekolah  minat bacanya sudah berkurang, sehingga acara ini  diharapkan akan bertambah. Dana sangat menunjang pelaksanaan program di sekolah. Literasi tahap awal adalah seluruh siswa  lebih berminat membaca. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- SMAN 1 Kota Bima adalah sekolah dengan segudang prestasi. Berbagai kompetisi kerap diikuti seperti Kompetisi Sains Nasional (KSN), Kompetisi Olahraga hingga...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Siswa/Siswi SMAN 1 Kota Bima, Senin (11/11) berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) Lawata KPU Kota Bima. Kunjungan siswa/siswi tersebut berlangsung...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Acara perpisahan 308 siswa SMAN 1 Kota Bima, Sabtu (14/4) ditandai dengan pelepasan burung merpati dan balon ke udara oleh kepala...