Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Tim SMAN 1 Bolo Siap Hadapi Lomba CC Pemilu NTB

Begini gaya calon pengurus OSIS saat debat terbuka.

Begini gaya calon pengurus OSIS saat debat terbuka.

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bolo menjadi  duta Kabupaten Bima dalam ajang lomba  Cerdas Cermat  Pemilihan Umum (Pemilu) antar-SMA/SMK/MAN  tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Lomba  diprakarsai  Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB itu  akan digelar pada 23-24 September ini di Hotel Grand Madani Mataram.

Kepala  SMAN 1 Bolo, Saidin, SPd, MPd, saat dikonfirmasi Kamis (22/9/2016) menjelaskan  menghadapi ajang itu  telah melakukan berbagai persiapan, seperti pembekalan   materi  Pemilu  terhadap empat  siswa. Mereka  didampingi  guru pembimbing, Fatmah, SPd dan Samsul, SPd.

Keempat siswa yang menjadi duta  lomba itu adalah   Bayu Sembada, Inas Aqliya, Muhammad Jindan, dengan Rahmat Zuhair. Mereka akan diberangkatkan pada 21 September.  “Itulah empat  siswa  duta Kabupaten Bima pada ajang lomba Pemilu yang digelar oleh KPU Provinsi NTB,” sebutnya di sekolah setempat.
Berdasarkan surat  dari KPU Provinsi NTB, materi  yang dilombakan nanti  adalah  sistem Pemilu di Indonesia berdasarkan UUD 1945, sejarah Pemilu dan Pilkada di Indonesia, Pemilu dan Pilkada di Provinsi NTB. Selain itu, Undang-Undang (UU) Nomor 8 Tahun 2015 dan UU 10/2016,  UU 15/2015 serta peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum RI.
“Kita telah memberikan pembekalan yang mantap terhadap empat  siswa.  Tinggal bagaimana mental anak-anak saja nanti,”  katanya.

Namun, diisyaratkannya, melihat  persiapan berikut mental  empat  duta ini,  optimisi   mampu menggapai juara. Namun, untuk mewujudkan harapan tersebut,  mengimbau  jajaran pendidikan  agar  proaktif mendukungnya. (BK29)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Baiq Annisya Desiana, S.P (POPT-PHP Kecamatan Praya Barat) Berbagai kebijakan pemerintah pusat untuk mencapai swasembada pangan sudah dilakukan sejak lama. Pemerintah pusat...

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakini.- Teryata aktifitas pengolahan pertambangan dilakukan PT Tukad Mas di Kota Bima selama ini tidak pernah mengantongi ijin resmi.  Malah baru diurus...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kabar gembira bagi pegawai Pemkab Bima yang  berdomisili di Kota Bima. Mulai Senin (24/9), Pemda akan menyiapkan bus untuk mengangkut ke tempat kerja....

Politik

Bima, Bimakini.- Sebanyak 93 anggota Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) dan 573 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dinyatakan lulus seleksi akhir oleh Komisi Pemilihan Umum...