Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Turnamen Bola Voli H. Muhammad Lutfi Cup Dibuka

Pembukaan Turnamen H. Muhammad Lutfi Cup dibuka.

Pembukaan Turnamen H. Muhammad Lutfi, SE Cup dibuka.

Kota Bima, Bimakini.- Turnamen Bola Voli memperebutkan Piala Bergilir anggota DPR RI, H. Muhammaf Lutfi, SE, resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman H, Abidin, Selasa (20/9/2016) malam. Pertandiangan yang berlangsung di lapangan Bola Voli Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba, diikuti seluruh Desa dan Kelurahan se Kota dan Kabupaten Bima.

Hadir Ketua PBVSI Kota Bima, Bambang Eka Santoso dan Mantan Ketua DPRD Kota Bima, Subhan M Noer.

Ketua Panitia, H. Ramli Hasan mengatakan, pertandingan ini untuk memperebutkan piala bergilir H. Muhammad Lutfi, yang juga merupakan Anggota DPR RI.

Duta Golkar dari Dapil NTB ini, Kata dia, merupakan pendukung utama dalam turnamen tersebut dengan sumbangan dana sebesar Rp.60 juta. Dari dana itu digunakan untuk perbaikan lapangan Voli Rp.10 juta dan Rp.50 juta untuk alokasi hadiah peserta pemenang turnamen.

Sumbangan kedua, kata dia, diperoleh dari KONI Kota Bima dan beberapa pihak lainnya.  “Kami mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR RI, Haji Muhammad Lutfi, atas dukungannya pada acara ini,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Data panitia, peserta yang mengikuti turnamen berjumlah 60 tim. Terdiri dari 33 tim putra, dan 27 tim putri. Menggunakan sistem gugur, dimana tim terbaiklah yang akan lolos hingga menjadi pemenang. Pertandingan akan berlangsung 20 September hingga 15 Oktober.

Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin mengapresiasi turnamen tersebut. Menurutnya, olahraga itu dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Kota maupun Kabupaten Bima. Selain itu, dapat menjadi ajang untuk mencari bibit atlet di cabang olahraga bola voli.

Selain itu, melihat adanya semangat masyarakat menyaksikan pertandingan bola voli. Hal itu terlihat dari beberapa kali turnamen di Kota Bima.

Diharapkannya, masyarakat, khususnya peserta dapat menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas dalam turnamen. “Siapa pun yang meraih juara, maka itulah yang terbaik. Sebab, tidak mungkin peringkat terbaik dapat diraih semua tim melainkan hanya satu tim,” ujarnya. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Turnamen bola voli antar Kecamatan se-Kabupaten Bima (Bupati Cup) yang berlangsung di Gedung Olahraga (Gor) Panda Kecamatan Palibelo resmi ditutup. Tim bola...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Turnamen Volly Ball memperebutkan piala Bupati Cup III Tahun 2019 di Paruga Nae Bolo memasuki babak akhir penyisihan group. Pada pertandingan Senin...