Peristiwa

Kuda Pacuan mulai Diadu, Pembukaan Senin

Kuda pacuan saat beradu kecepatan ketika awal lintasan

Kuda pacuan saat beradu kecepatan ketika awal lintasan

Bima, Bimakini.-
Olah raga Pacuan Kuda dalam rangka merayakan HUT ke-58 Provinsi NTB dan dirangkai HUT ke-71 TNI akan dibuka Senin (24/10) nanti. Namun, Sabtu (21/10) lomba sudah dimulai. Kuda yang berpacu mulai kelas TK hingga kelas E Dewasa.
Ketua Panitia Pacuan Kuda, Irfan H Noor, SSos, mengatakan pacuan kuda ini akan berlangsung selama sembilan hari, pada hari pertama panitia melombakan sebanyak 29 ren, mulai kelas TK hingga E Dewasa. “Meskipun hari ini dimulai perlombaan, namun belum dibuka secara resmi,” ujarnya di arena pacuan kuda Panda.
Kegiatan selama sepekan ke depan ini, akan dibuka oleh Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noor, Senin (24/10) nanti. “Kami sudah melayangkan undangan ke Pemda untuk membuka secara resmi Senin nanti,” jelasnya.
Irfan menjelaskan, tahun 2016 ini perbaikan arena pacuan kuda, namun optimis tahun mendatang akan direnovasi seluruhnya supaya terlihat elegan. “Tahun akan datang pacuan akan direnovasi semipermanen dengan anggaran yang fantastik,” jelasnya.
Pada kejuaraan tahun ini, panitia menyediakan hadiah mulai kelas TK hingga E Dewasa. Tahun akan datang melalui renovasi lapangan, bisa menambah elegan perlombaan.
“Semoga Pemda bisa menambah anggaran pacuan, sebelumnya hanya duakali dalam setahun, ke depan bisa tiga sampai empat kali dalam setahun,” harapnya. (BE34)

Share
  • 72
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top