Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Anggaran SPAL Desa Tambe Rp180 Juta

Pembangunan fisik SPAL yang dilaksanakan di Dusun III Desa Tambe Kecamatan Bolo.

Pembangunan fisik SPAL yang dilaksanakan di Dusun III Desa Tambe Kecamatan Bolo.

Bima, Bimakini.-  Pemerintah Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima mengalokasikan anggaran untuk pembangunan fisik Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) senilai  Rp180 juta yang bersumber dari  Dana Desa APBN tahun 2016.

Sekretaris Pemerintah Desa Tambe, Khaerul, yang dikonfirmasi  Selasa (18/10/2016) mengatakan, terealisasinya sejumlah program kerja dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) tahun 2016 ini,  sesuai hasil musyawarah dan kesepakatan bersama seluruh  di desa setempat.

Dikatakannya, pembangunan SPAL itu pada tiga titik, yakni  Dusun I dengan volume 160 meter dengan total anggaran Rp60 juta. Dusun III volume 250 meter dengan total anggaran Rp60 juta dan  Dusun VII dengan volume 170 meter dan total anggaran Rp60 juta.

Diakuinya, perbedaan volume   pembangunan SPAL tersebut, karena setiap lokasi pembangunan SPAL ada perbedaan ke dalam penggalian. Seperti  Dusun I, kondisinya harus  digali  cukup dalam karena  tempat bermuaranya air sawah di sekitar desa setempat. Begitu pula dengan Dusun VII. Lokasi  di Dusun III dengan volume 250 meter, kondisi lokasinya berada di tengah perkampungan desa setempat. “Pembangunan SPAL di pinggir gang  dan tidak perlu digali  lebih dalam,” katanya.

Menurutnya,  perbedaan volume ketiga titik tersebut, bukanlah masalah. Walaupun volumenya tidak sama, akan ditutup dengan kedalaman penggalian SPAL yang tidak sama pula.  (BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait