Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Anggota PMII dan Pegawai Bagian Keuangan Bersitegang

ilustrasi

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Keributan terjadi di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Selasa (18/10/2016). Beberapa anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima dan pegawai Bagian Keuangan Setda terlibat  ketegangan.

Saat itu, mahasiswa merasa terlalu lama menunggu dan tidak ada jawaban yang pasti dari pegawai. Mereka pun emosional. Lalu mengebrak dan memukul meja staf setempat.

Sejumlah anggota Sat Pol PP  menengahi keributan itu dan mengamankan kantor Pemkab Bima. Sempat terjadi adu argumen antara mahasiswa dan Pol PP. Sampai kemudian mahasiswa didorong keluar dari ruangan.

Lalu apa yang sesungguhnya terjadi? Menurut Ketua PMII Bima, M Sidik,  saat itu merasa dipingpong oleh pegawai Bagian Keuangan. Masalahnya beberapa waktu lalu sudah melengkapi berkas dokumen proposal pencairan anggaran bantuan. Namun, kembali dimintai dokumen lain dan sudah diberikan dan dilengkapi lagi.

Namun, katanya, kembali lagi mereka meminta kelengkapan dokumen. Padahal, dokumen yang diminta sama dan sudah dilampirkan dalam proposal. Nah, untuk meminta penjelasan soal itu, akhirnya dijanjikan bertemu pukul 08.00 WITA.  Tetapi, sampai pukul 10.00 WITA pertemuan itu tidak jadi.

Staf Bagian Keuangan yang enggan menyebutkan namanya,  saat  dikonfirmasi mengaku atasannya masih berada di Bapeda untuk menghadiri rapat. Bukannya tidak mau bertemu dan ini hanya kesalahpahaman saja.

Diakuinya, keributan terjadi karena mahasiswa menendang dan memukul meja, sehingga ada reaksi dari Pol PP  setempat. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lantaran ditegur dan dilarang memarkir mobil di lapangan halaman kantor Pemkab Bima, anggota DPRD Kabupaten Bima, Edy Muhlis, S.Sos, sempat bersitegang dengan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.com.- Kampanye pasangan Ferra-Natsir (Fersi) dilapangan Ama Hami, Kamis (9/5) siang sempat diwarnai ketegangan antara komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima,...