Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Arena Disiapkan, Pengukuran Kuda Berakhir

HERMAN: 2.Suasana proses pengukuran kuda pacuan yang akan berlaga.

HERMAN: Suasana proses pengukuran kuda pacuan yang akan berlaga.

Bima, Bimakini.- Proses penyiapan arena pacuan kuda tradisional Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, rampung. Arena yang digunakan untuk perlombaan pacuan memeringati HUT NTB dan TNI itu direhab, karena  rusak  berat. Jumat, persiapan itu rampung dan pengukuran kuda yang akan berlomba pun berakhir.

“Arena pacuan kuda digunaka pada event HUT NTB dan TNI  tahun ini sudah rampung dikerjakan,” ujar Ketua Panitia Pacuan Kuda, Irfan, HM Noor, SSos, di Panda Jumat (21/10).

Diakuinya, kondisi kerusakan   paling parah di bagian pagar luar maupun pagar dalam, kerusakan ini juga disebabkan faktor usia. Memang  sudah puluhan tahun tidak pernah diganti. “Pagar arena sudah lama tidak diganti, tahun ini kita perbaiki semua,” ujarnya.

HERMAN: 1.Panitia sedang menyiapkan arena pacuan kuda untuk perlombaan mulai Sabtu ini.

HERMAN: Panitia sedang menyiapkan arena pacuan kuda untuk perlombaan mulai Sabtu ini.

Selain bagian pagar yang rusak, lintasan  (race ban) arena sudah diratakan menggunakan peralatan berat, supaya tidak ada kendala bagi kuda saat berlomba nanti. “Pokoknya sudah final arena untuk pacuan kuda HUT NTB dan TNI tahun ini,”  pastinya.

Untuk menyiapkan event besar tahun ini, katanya, pacuan tetap akan dilaksanakan sesuai jadwan awal, karena berbagai persiapan telah dilaksanakan sesuai bagian masing- masing. “Kita akan mulai event ini pada Sabtu besok (hari ini, Red),” katanya.

Pada  hari terakhir pengukuran, Jumat (21/10),  sebanyak 441 ekor kuda pacuan telah diukur dan akan mengikuti perlombaan nanti. Namun, untuk kuda daerah Sumba dan Sumbawa  dalam perjalanan akan diukur Sabtu pagi.

“Kuda datang dari Sumba dan Sumbawa akan diukur besok, namun mereka sudah mendaftarkan nama- namanya, kami akan menutup pendaftaran pada pukul 17.00  WITA ini,” jelasnya. (BE34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kantor Kejaksaan Negeri Raba Bima menyelidiki kasus dugaan korupsi bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp. 13 miliar pada tahun 2021 dan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah  Kota Bima merencanakan untuk melakukan mutasi jabatan. Namun untuk melakukan mutasi harus mengantongi ijin baik Provinsi dan Pusat. Kabid Pengadaan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Danramil 1608/03 Sape dan Babinsa Koramil serta Ibu Persit Ranting 4 giat membagikan 120 Takjil bersama Santri Santriwati dan pegawai Rumah Tahfidz...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Seorang pria berinisial IM, warga Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima ini, nyaris menjadi bulan-bulanan massa setelah ketangkap basah hendak mencuri Bahan Bakar...