Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bertahan di Tenda, CPNS K2 Tagih SK

cpnsd-dompuDompu, Bimakini.- Sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori Dua (K2) Kabupaten Dompu yang dibatalkan kelulusannya oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih pada komitmen awal. Mereka masih  bertahan di tenda yang  dibangun depan Pendopo Bupati sampai Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai PNS diterbitkan.

Seperti disampaikan perwakilan CPNS K2 Dompu, Rustam. Katanya, perjuangan mereka belum akan berhenti sampai ada kepastian terhadap status kepegawaian. “Asal kita tidak anarkis dan mengganggu ketertiban, kenapa harus diusir,” ujar Rustam Senin (10/10/2016).

Apalagi, kata dia, areal yang  ditempati saat ini adalah milik rakyat dan rakyat juga berhak menempatinya. Saat ini CPNS K2  telah melapor balik beberapa oknum pejabat ke Kepolisian  dalam tuduhan penyalahgunaan wewenang.

Diakuinya, hal yang memicu  reaksi panas CPNS K2 saat ini    adalah pemerintah tengah menyusun nama-nama pengganti mereka yang berjumlah 134 orang yang dibatalkan itu.

Dikatakannya, karut-marut masalah Honorer K2 memang sesuatu yang perlu menjadi perhatian dan ditangani serius.
Apa benar CPNS yang tidak masuk  golongan CPNS K2 yang dibatalkan itu benar-benar memiliki data  valid. “Tim Verifikasi harus bertanggungjawab dan bisa menjelaskan masalah itu,”  tambah Rustam.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Nasdin, CPNS K2  yang ikut dibatalkan kelulusannya mengakui mereka akan tetap bertahan di tenda sampai proses terhadap kepastian CPNS yang lulus K2 sejumlah 390 itu dapat dibuktikan.

Menurut pria asal Manggelewa ini, mereka juga memiliki hak yang sama dengan mereka yang tidak masuk  dalam CPNS yang dibatalkan itu. “Tim verifikasi mestinya berlaku adil,” harapnya.

Sampai Senin, CPNS K2 yang dibatalkan oleh BKN masih ada belasan orang yang bertahan di tenda. Mereka silih-berganti tetap menetap di tenda yang  dibangun dua pekan lalu. Bahkan, sudah ditambah  tenda kecil. (BK24)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.- Sejumlah  elemen masyarakat Kabupaten Dompu akhir-akhir ini gencar meminta agar penetapan tersangka kasus Tenaga Honor Kategori Dua (K2) cepat dilakukan oleh Polda...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.- Setelah pembatalan terhadap 134 Honorer yang lulus lewat Jalur Kategori Dua (K2) oleh Badan Kepegawaian Negara  (BKN) Pusat beberapa waktu lalu, kini...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Warga  dan Tenaga Honorer K2 meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu kembali membentuk Tim Verifikasi untuk meneliti  kembali status 256 Calon Pegawai Negeri...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Puluhan CPNS yang dibatalkan oleh BKN Pusat Melalui BKN X Denpasar, Rabu(12/10/2016), mendatangi Dinas PPKAD Dompu. Kedatangan mereka untuk meminta dan menuntut...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.- Akhirnya tenda yang ditempati sebagian  CPNS  K2  Kabupaten Dompu yang dibangun dua pekan lalu,  dibongkar. Pembongkaran itu dilakukan para CPNS yang dibatalkan...